Sunday, June 21, 2020

Liverpool Jadikan Sadio Mane "Tumbal" Demi Kylian Mbappe

berita bola - Liverpool akan menjadikan Sadio Mane sebagai pelicin transfer superstar Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Liverpool dikabarkan sangat serius mempertimbangkan untuk mendatangkan bintang muda Paris Saint-Germain Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas ini.

Saking seriusnya, menurut Mirror, The Reds akan menjadikan Sadio Mane sebagai "umpan" agar transfer striker internasional Prancis tersebut bisa berjalan mulus.

Alasan Liverpool bakal menjadikan Mane sebagai pelicin transfer Mbappe karena bintang Senegal tersebut dalam sembilan bulan terakhir belum mau meneken ekstensi kontrak untuk klub Merseyside.

Oleh karena itu, Liverpool mempertimbangkan opsi menukar Mane dengan Mbappe.

Klub asuhan Jurgen Klopp itu diklaim sedang mempelajari potensi melayangkan proposal pinangan senilai £200 juta plus menyodorkan nama Mane agar bisa mengakuisisi Mbappe dari Les Parisiens.

Mbappe sebelumnya memberikan kode pada Liverpool dengan melayangkan puja-puji terhadap permainan fantastis The Reds di bawah kepemimpinan Klopp.

"Musim ini Liverpool ibarat menjadi sebuah mesin di Liga Primer," tutur pemain pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis itu kepada Daily Star.

"Mereka menciptakan kemenangan dengan terlihat begitu mudahnya. Akan tetapi, faktanya memang tidak akan pernah ada sesuatu yang mudah," sambung mantan bintang muda AS Monaco tersebut.

"Menjadi tim segarang mereka, itu semua berasal dari memiliki manajer yang sangat bagus dan bekerja dengan sangat keras saat pelatihan tim," tandasnya.

Mane sejatinya merupakan sosok integral Liverpool di bawah kepemimpinan Klopp. Musim lalu, dia berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions dan musim ini klub berpeluang besar mengamankan titel Liga Primer Inggris.

Liverpool masih kukuh di puncak klasemen Liga Primer dengan mengoleksi 82 poin, unggul 22 angka dari rival terdekat di peringkat kedua, Manchester City.

Sepanjang periode 2019/20, Mane, 28 tahun, telah mengemas 14 gol dan memproduksi sembilan assist dari 35 pertandingan di berbagai kmopetisi.

Kontrak Mane sebetulnya masih bergulir hingga 2023 di Anfield. Akan tetapi Liverpool sempat berusaha keras memagarinya dari klub-klub incaran dengan menawarkan kontrak anyar, tetapi yang bersangkutan sampai saat ini belum mau membubuhkan hitam di atas putih bagi Liverpool.

Real Madrid beberapa kali mendekatinya. Termasuk PSG. Kini, Liverpool pun berencana menawarkan Mane ke jawara Prancis tersebut demi memuluskan perekrutan Mbappe.

Malam ini Liverpool akan memulai restart Liga Primer setelah vakum tiga bulan lebih akibat pandemi virus corona dengan melakoni duel derby Merseyside kontra rival abadi Everton.

No comments:

Post a Comment