Saturday, June 20, 2020

Antonio Conte Yakin Christian Eriksen Gemilang Untuk Perlebar Kans Inter Milan Juara

berita bola - Eriksen mendapat kepercayaan penuh dari Conte meski mengawali karier di Meazza dengan kurang meyakinkan.

Antonio Conte mendukung Christian Eriksen untuk membuktikan kualitasnya untuk Inter Milan seiring ambisi klub memburu gelar juara Serie A Italia.

Mantan gelandang Tottenham Hotspur ini mengawali karier di Giuseppe Meazza dengan cara yang kurang meyakinkan.

Performa pemain tim nasional Denmark ini sering mendapat sorotan seiring dengan adanya penurunan penampilan tim secara keseluruhan.

Inter sebelumnya diperhitungkan sebagai penantang terkuat Juventus menuju Scudetto namun sebelum roda kompetisi di Italia dihentikan karena pandemi virus corona, aksi I Nerazzurri tengah menurun.

La Beneamata akan beraksi lagi pada akhir pekan ini dengan meladeni tantangan Sampdoria dan Conte yakin dengan prospek Inter di 13 laga tersisa.

Conte menjelaskan telah memperbaiki strategi tim dan dia yakin mampu menghadirkan sukses untuk Nerazzurri.

"Saya pikir dia sekarang sudah bangkit dan telah beradaptasi sepenuhnya," kata Conte soal Eriksen. "Kami selalu berusaha mencari solusi untuk mengeluarkan kualitas terbaik pemain."

"Saya senang dengan pekerjaan yang telah dilakukan pada periode ini."

Inter dipastikan bermain tanpa Marcelo Brozovic karena mengalami cedera pada kaki kirinya, sementara Stefano Sensi diparkir karena masalah pada paha.

Kabar tersebut tentunya kurang sedap bagi Inter namun Conte optimistis dengan kans Inter di sisa kompetisi.

"Andai kami menang, jarak dengan pemuncak klasemen menjadi enam poin. Kemudian ada 12 pertandingan tersisa. Secara personal saya tidak merasa perbedaan itu besar," imbuhnya.

"Saya positif. Tetapi secara natural saya harus melihat respon di setiap pertandingan. Kami ingin memberikan yang terbaik di sisa kompetisi."

"Kami tidak menutup kemungkinan apapun. Tidak ada limit yang dapat kami raih. Saya pikir tim ini telah meningkat di semua area. Saya sangat percaya diri."

Conte mengaku punya rasa hormat terhadap Claudio Ranieri, seorang juara Liga Primer Inggris bersama Leicester City empat tahun lalu.

Sejak bergabung ke Sampdoria pada Oktober, Ranieri berhasil mengeluarkan tim Genoa tersebut dari dasar klasemen ke urutan 16.

"Claudio Ranieri adalah pelatih hebat," puji Conte.

"Dia mencapai hal yang luar biasa bersama Leicester. Dia juga sosok yang menyenangkan. Saya beruntung mengenalnya dengan baik dan kami bertemu bersama keluarga."

"Saya berharap dia meraih yang terbaik bersama Sampdoria, tetapi tentu saja itu setelah bermain degan kami."

No comments:

Post a Comment