Wednesday, June 17, 2020

Pep Guardiola Sedih David Silva Pisah Dengan Manchester City Tanpa Kehadiran Suporter

berita bola - David Silva menjalani sisa-sisa pertandingan dia bersama Manchester City sebelum hengkang, sayangnya momen perpisahannya tak bisa disaksikan fans.

Manajer Manchester City Pep Guardiola merasa sedih melihat David Silva akan berpisah dengan klub tanpa dihadiri para suporter.

Seperti diketahui, hampir seluruh kompetisi sepakbola di dunia menjalankan protokol kesehatan dengan tak memberi izin para fans untuk datang ke stadion di tengah pandemi virus corona. Pertandingan-pertandingan sisa musim ini akan dijalankan secara tertutup, termasuk di Liga Primer.

Sementara, pemain veteran Spanyol tersebut akan mengakhiri petualangan 11 tahunnya di Etihad di sisa kampanye musim ini.

Mendapati Silva akan berpisah dengan fans The Citizens, Guardiola mengaku kecewa lantaran anak didiknya itu tak mendapatkan perpisahan hangat dari para loyalis klub.

"Dia akan bertahan sampai akhir musim ini dan sayangnya dia akan menyelesaikan pertandingan-pertandingan terakhirnya di sini dengan tanpa suporter," tutur Guardiola jelang bentrok dengan Arsenal di restart Liga Primer.

"Akan tetapi, dia akan kembali. Semoga dia bisa memiliki perpisahan berarti dengan orang-orang di sini," sambung eks juru taktik Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

"Klub selalu menjadi klub besar ketika mereka membuat gesture penting kepada para pemain seperti dia, atas apa yang telah dibeikannya selama lebih dari satu dekade," kata Guardiola lagi.

"Sebelumnya ada Vincent Kompany, ada Joe Hart, Yaya Toure, Pablo Zabaleta. Saya bisa menyebutkan lebih banyak lagi, tapi maaf kepada mereka yang saya lupa. Namun mereka telah membuat klub seperti saat ini," urai Pep.

Saat ditanya apakah City tidak berupaya mempertahankan Silva mengingat peran vital dia di tubuh tim, Guardiola hanya memberikan jawaban diplomatis.

"Situasinya seperti apa adanya sekarang. Tidak ada yang menginginkan itu [Silva hengkang]. Klub akan membuat kesepakatan dengan Silva dan mengerjakan apa yang harus mereka kerjakan," pungkas pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Silva tampil di 27 pertandingan bagi City di berbagai kompetisi musim ini dengan mengemas tiga gol dan tujuh assist. Sejak mengenakan seragam Manchester Biru, pemain berusia 34 tahun itu telah membukukan 301 penampilan dengan mengoleksi 57 gol.

Untuk musim baru, Silva ditengarai akan melanjutkan kariernya di tanah kelahirannya Spanyol, dengan bergabung klub yang membesarkan namanya dahulu, Valencia.

No comments:

Post a Comment