Friday, July 24, 2020

Sang Ayah Beli Rumah Di Milan, Lionel Messi Mendekat Ke Inter Milan?

berita bola - Jorge Messi dikabarkan membeli rumah di Milan, memanaskan rumor transfer putranya ke Inter.

Isu hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona kembali menghangat dalam beberapa hari terakhir setelah media-media Italia mengabarkan bahwa ayahnya akan membeli rumah di Milan.

Radio Rai melaporkan berita itu pertama kali pada tengah pekan ini, sebelum kemudian naik di halaman muka La Gazzetta dello Sport. Seperti diberitakan, Jorge Messi membeli sebuah apartemen di Milan, tepatnya di distrik Porta Nuova.

"Kabar dari jurnalis Rai Filippo Grassia kini terkonfirmasi: ayah Leo, Jorge  - yang mengatur keuangan Leo - akan membeli rumah baru dan dia akan pindah ke apartemen di Porta Nuova pada awal Agustus mendatang," demikian yang ditulis oleh surat kabar Italia itu.

Kabar ini tentu saja memicu spekulasi rumor transfer terkait ambisi besar Inter Milan untuk menghadirkan megabintang Argentina itu ke Giuseppe Meazza.

Inter pernah mencoba merekrut Messi saat ia masih remaja. Dalam beberapa tahun terakhir, Inter kembali dikaitkan dengan Messi, terutama setelah Juventus berhasil merekrut Cristiano Ronaldo.

Masa depan Messi di Camp Nou juga tengah diragukan. Prestasi Barcelona yang mulai menurun hingga ketidakpuasan terhadap kepemimpinan direksi klub membuat Messi digosipkan ingin hengkang.

Walau demikian, Sky Sport Italia menyebut pembelian rumah oleh Jorge Messi itu bukan merupakan persiapan bagi putranya untuk pindah ke Inter, melainkan karena alasan finansial semata. Seperti diketahui, sejak 2017 terdapat kebijakan pajak di Italia yang meringankan orang-orang luar negeri untuk memiliki aset di negeri piza itu.

Di satu sisi, adanya kebijakan keringanan pajak tersebut juga akan menguntungkan bagi Messi jika ia berkarier di Italia.

Namun hingga saat ini, belum ada negosiasi sama sekali antara Barcelona dan Inter terkait kepindahan Messi. Menilik gaji Messi begitu tinggi, dikabarkan bisa mencapai €50 juta per tahun, Inter harus memutar otak jika ingin memiliki La Pulga.

Messi, 33 tahun, masih memiliki kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2021. Artinya, jika ia tidak segera memperpanjang kontraknya, Messi bebas bernegosiasi dengan klub lain mulai Januari tahun depan.

No comments:

Post a Comment