Saturday, July 4, 2020

Jurgen Klopp Kecam Aturan Liga Primer Inggris Terkait Medali Juara Liverpool

berita bola - Tiga pemain Liverpool terancam tidak berhak menerima medali juara.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku siap untuk membuatkan medali khusus bagi para pemain muda di timnya.

Liverpool memastikan gelar juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020, pekan lalu. Dengan sisa laga yang ada, jumlah poin The Reds tidak lagi bisa dikejar pesaing terdekat, Manchester City.

Klopp mengecam regulasi EPL yang kemungkinan bakal membuat sejumlah pemain muda di timnya tidak berhak dikalungkan medali juara.

Sejak 2012, EPL memang telah menerapkan aturan bahwa setiap pemain di tim juara wajib tampil setidaknya dalam lima pertandingan liga pada musim tersebut untuk berhak menerima medali.

Dengan begitu, tiga pemain muda Liverpool, yakni: Curtis Jones, Neco Williams dan Harvey Elliott, berisiko gagal mendapatkan medali. Sejauh musim bergulir, masing-masing baru tampil dalam dua laga EPL.

“Jujur saja, saya lebih suka [meminta pihak EPL] memikirkan kembali peraturan itu dan mengubah jumlah minimal [satu] pertandingan agar si pemain berhak menerima medali,” ucap Klopp, Jumat (3/7).

“Lima pertandingan, saya tidak tahu siapa yang menggagas ide itu. Saat saya mendengarnya untuk kali pertama, saya langsung berpikir bahwa itu bukan aturan yang baik.”

“Jika orang tidak mengerti betapa pentingnya sebuah tim untuk memenangkan kompetisi, maka saya tidak bisa membantu mereka.”

“Jika Anda tidak mendapatkan menit bermain sekalipun Anda tetap harus mendapatkan medali. Jika Anda adalah kiper kedua dalam tim dan Anda memiliki lebih sedikit pertandingan, maka Anda juga harus dapat medali.”

“Anda berlatih lima juta kali dalam setahun dan jika Anda tidak berlatih di level tertinggi, Anda tidak punya kans untuk memenangkan kompetisi. Lalu, seseorang memutuskan bahwa Anda perlu bermain dalam lima pertandingan untuk mendapatkan medali?”

“Saya pastikan anak-anak muda ini akan mendapatkan medali. 100 persen! Saya rela tanpa medali sendirian. Mereka akan mendapatkan medali dari saya.”

“Ini aturan apa? Kami harus memenangkan pertandingan, kami tidak bisa seenaknya. Mereka layak mendapatkan medali dan mereka akan mendapatkan medali, jika bukan dari pihak Liga Primer, maka itu akan berasal dari saya,” pungkasnya.

Merunut pernyataan Klopp di atas, idealnya ia juga memberikan medali kepada Nathaniel Clyne. Nama terakhir dilepas Liverpool akhir musim ini tanpa memainkan satu laga pun di sepanjang musim 2019/20.

No comments:

Post a Comment