Sunday, July 5, 2020

Legenda Manchester United Rio Ferdinand: Ada Bruno Fernandes, Permainan Paul Pogba Jadi Lebih Lepas

berita bola - Rio Ferdinand menilai, Paul Pogba sekarang bisa bermain tanpa tekanan dengan keberadaan Bruno Fernandes di lini tengah Manchester United.

Rio Ferdinand menilai, Bruno Fernandes telah membantu Paul Pogba keluar dari beban yang menggelayutinya selama ini di Manchester United. Lebih lanjut, mantan bek The Red Devils itu berpendapat, pemain internasional Portugal itu telah membuktikan banderol harganya yang mencapai £89 juta.

Sebelum pandemi virus corona di tengah kampanye musim 2019/20 pada periode Maret, masa depan Pogba di Old Trafford terus dispekulasikan oleh berbagai media.

Pemain berusia 27 tahun itu hanya sekilas menunjukkan kemampuan dan kualitasnya sejak bergabung kembali ke United dari Juventus pada 2016 silam. Kebugaran dan komitmen dia kerap kali dipertanyakan fans.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu menjalani operasi pergelangan kaki Januari lalu setelah kehilangan hampir separuh musim dan digadang-gadang bakal angkat kaki di musim panas mendatang di tengah rumor kedekatannya dengan Real Madrid.

Namun, Pogba kembali beraksi dengan harapan baru setelah Liga Primer kembali berlanjut pada 17 Juni, dengan performa terbarunya membantu United mengamankan empat kemenangan beruntun.

Pemain internasional Prancis itu diplot sebagai gelandang yang bermain lebih ke dalam untuk mengakomodasi peran rekrutan teranyar United, Fernandes, yang langsung memberikan efek instan pada skuad The Red Devils.

Mantan bintang Sporting itu telah mengemas tujuh gol dan memberi enam assist dalam 14 penampilan pertamanya bagi United. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer praktis belum mengalami kekalahan ketika gelandang berusia 25 tahun itu beraksi.

Pogba sendiri masih mencari gol pertamanya sejak restart liga meski mencatatkan dua assist. Namun, duetnya dengan Fernandes di lini tengah telah meningkatkan United secara drastis saat tim dalam posisi menyerang.

Ferdinand mengatakan, keberadaan Fernandes membuat Pogba sukses meningkatkan kembali permainannya dan bermain lebih tanpa beban untuk pertama kalinya sejak berkarier di United.

"Pogba benar-benar jadi pemain yang berbeda sejak restart. Level energi dia di pertandingan, ini adalah Pogba yang United bayar sebesar £89 juta empat tahun lalu," tuturnya kepada BT Sport.

"Tak diragukan lagi, faktor terbesar adalah pemain yang bermain dengannya di lini tengah, yakni Bruno Fernandes," nilai Ferdinand.

"Pogba tidak ingin menonjol dan mungkin itulah motivasi yang dibutuhkannya. Solskjaer tentu akan mencintai apa yang dia lihat dari kedua pemainnya ini," sambung Ferdinand.

"Fernandes melakukan apa yang datang secara alami bagi dia dan itu telah menjadi dorongan yang besar terhadap penampilan Pogba. Ini sekaligus membuat dia seolah terbebas untuk bermain," katanya lagi.

No comments:

Post a Comment