Monday, April 20, 2020

Wayne Rooney Anggap Lionel Messi Lebih Baik Ketimbang Cristiano Ronaldo

berita bola -Ronaldo memang sahabat Rooney, tapi eks kapten United itu tetap menilai Messi punya keunggulan lebih.

Wayne Rooney menganggap Lionel Messi berada di atas Cristiano Ronaldo karena sang bintang Barcelona punya segala cara untuk bisa membuat pemain tak berkutik.

Rooney dan Ronaldo pernah menjadi rekan satu tim yang padu semasa di Manchester United, sebelum sang superstar Portugal pindah ke Real Madrid pada 2009.

Mereka berdua menghabiskan total lima musim di Old Trafford, periode yang berbuah tiga gelar juara Liga Primer Inggris dan satu trofi Liga Champions musim 2008/08, yang saat itu mengantarkan Ronaldo meraih Ballon d'Or pertamanya.

Ronaldo dan Messi telah bersaing memenangkan 11 penghargaan individu tersebut, dengan Luka Modric menjadi satu-satunya pemain yang mampu memutus dominasi mereka sejak 2007.

Namun, eks kapten tim nasional Inggris, Rooney menganggap Messi, pemenang enam Ballon d'Or, unggul satu langkah di depan mantan rekan setimnya dan merupakan pemain terbaik di planet ini.

Sang kapten Derby County menuliskan opininya itu di kolom dunia sport88 "Ronaldo tidak fokus mencetak gol ketika kami mulai bermain bersama, namun Anda bisa melihat bahwa keinginannya sejak awal adalah menjadi pemain terbaik di dunia."

"Ia berlatih dan terus berlatih, dan mulai produktif mencetak gol. Cristiano telah menjadi pencetak gol yang luar biasa dan, ia dan Messi bisa dikatakan dua pemain sepakbola terbaik yang pernah ada."

"Akan tetapi, terlepas dari persahabatan saya dengan Cristiano, saya akan memilih Messi. Itu untuk alasan yang sama saya suka menonton Xavi dan [Paul] Scholes, ada hal yang berbeda dalam permainan Messi."

Rooney kemudian menjelaskan bahwa pilihannya terhadap Messi didasari pada bakat alami yang dimiliki sang bintang Argentina sehingga membuatnya unggul atas Cristiano, yang tetap disebutnya sebagai penyerang mematikan di depan gawang.

"Saya sudah berbicara tentang ketenangan mencetak gol dan saya tidak ingat pernah melihat Messi mencetak gol dengan tendangan sekeras mungkin. Ia hanya seperti mendorong bola, membuatnya terlihat sangat mudah," lanjutnya.

"Ronaldo tajam di dalam kotak, seorang predator. Tapi Messi akan menyiksa Anda sebelum membunuh Anda. Melihat Messi, Anda akan mendapat kesan ia seperti bersenang-senang [dalam mencetak gol]."

"Mereka berdua telah benar-benar mengubah dunia sepakbola dalam hal statistik mencetak gol dan saya pikir mereka tidak akan pernah bisa dikejar."

No comments:

Post a Comment