Sunday, April 5, 2020

Memahami Liverpool, Jurgen Klopp Disebut Mirip Bill Shankly

berita bola - Klopp dinilai punya kualitas kepemimpinan yang sama dengan salah satu manajer paling sukses Liverpool.

Jurgen Klopp cocok untuk Liverpool dan telah melakukan pekerjaan hebat di Anfield dalam lima tahun terakhir, demikian menurut Graeme Souness yang melihat ada kemiripan antara juru taktik asal Jerman tersebut dan Bill Shankly.

Sejak meninggalkan Borussia Dortmund untuk menjawab tantangan besar di Merseyside pada 2015, Klopp berhasil mengubah the Reds menjadi tim yang ditakuti lawan dengan koleksi gelar Liga Champions.

Setelah merajai Eropa, Liverpool melanjutkan dominasi di sepakbola Inggris dengan unggul 25 poin di puncak klasemen sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona.

Covid-19 menghadirkan perdebatan terkait apakah kompetisi harus dilanjutkan atau dibatalkan namun apapun yang terjadi hal tersebut tidak bisa menghentikan laju Klopp sebagai legenda di Anfield.

"Klopp cocok untuk Liverpool karena dia bisa merasakan atmosfer klub," ujar Souness pada Sky Sports. "Liverpool adalah klub dengan sisi emosional yang kuat dengan sejarah dan tragedi. Anda bisa merasakan itu ketika menginjakkan kaki di Anfield dan mendengar You'll Never Walk Alone."

"Dia adalah kebalikan dari Bob Paisley dan Joe Fagan. Bob tidak banyak berbicara, sementara Anda harus mendengarkan dengan seksama ketika Joe berbicara. Jurgen lebih mirip ke Bill Shankley, komunikator ulung, seorang aktor dan pemimpin grup."

"Bob dan Joe tidak akan mau berada di garis terdepan, mereka sudah bahagia berada di balik layar."

"Jurgen berbeda, tetapi dia memahami klub dan sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa."

No comments:

Post a Comment