Saturday, April 4, 2020

Rivaldo: Neymar Siap Pimpin Barcelona Bersama Lionel Messi

berita bola - Sang bintang Brasil dinilai Rivaldo sudah berkembang menjadi pemain yang berbeda dan siap kembali ke Camp Nou.

Neymar siap kembali ke Barcelona dan dapat mengatasi tekanan menjadi pemimpin klub bersama Lionel Messi, menurut Rivaldo.

Sang penyerang Paris Saint-Germain tertarik untuk pulang ke Camp Nou pada musim panas lalu, namun langkah itu gagal terwujud sebelum bursa transfer ditutup.

Spekulasi tentang Neymar yang akan kembali bergabung dengan Barcelona terus mencuat, dengan belakangan Antoine Griezmann disebut bakal jadi bagian dari pertukaran pemain dengan PSG.

Rivaldo - yang membuat 256 penampilan bagi Barcelona selama lima tahun - meyakini Neymar sudah lebih matang dan bisa mengatasi tekanan menjadi pemimpin klub bersama Messi, dengan para rekrutan anyar seperti Griezmann dan Ousmane Dembele gagal memenuhi ekspektasi.

Ia juga menyarankan bekas klubnya harus memprioritaskan perekrutan Neymar di depan target lain utama lainnya, penyerang muda Inter Milan, Lautaro Martinez.

"Rumor berkembang tentang rencana Barcelona merekrut Neymar dan Lautaro Martinez pada bursa transfer berikutnya," kata Rivaldo dalam kolum untuk Betfair.

"Meski pun pemain muda Argentina itu bagus, saya pikir hanya Neymar yang bisa bertaruh mendapatkan posisi inti berdampingan dengan Messi."

"Melihat beberapa tahun terakhir yang membuat kita melihat ada banyak pemain bagus yang tidak bisa bermain bersama Messi - mereka semua di bawah ekspektasi."

"Tapi Neymar - seperti Luis Suares - adalah salah satu dari sedikit pemain di dunia yang tidak merasakan tekanan di lapangan, selalu bermain dengan banyak kepribadian."

"Ia tidak pernah merasa takut dan hal itu akan menjadi jaminan aman bagi klub di saat Martinez masih muda, penyerang berbakat yang dalam dua atau tiga tahun mungkin menjadi pemain yang bagus."

"Untuk saat ini saya pikir klub harus memprioritaskan Neymar."

"Saya mengagumi kualitas dan pribadinya, dan saya tahu bahwa terkadang saya dapat dikritik karena beberapa penggemar Barcelona tidak menyukai cara Neymar memutuskan untuk meninggalkan klub."

"Tapi kenyataannya adalah ia sekarang menjadi pemain yang berbeda, yang sekarang seharusnya bisa menjadi bala bantuan yang cocok bagi Messi dan rekan-rekan dalam mencoba memenangkan trofi Liga Champions yang lain."

Neymar menghabiskan empat tahun di Barcelona mulai 2013 hingga 2017, memenangkan Liga Champions, dua titel La Liga dan tiga Copa del Rey sebelum secara mengejutkan pindah ke PSG.

No comments:

Post a Comment