Friday, August 21, 2020

"Rumit Tapi Mungkin" - Yaya Toure Tanggapi Isu Lionel Messi Ke Manchester City

berita bola - Yaya Toure membahas rumor kepergian rekan setimnya di Barcelona ini ke Inggris.

Yaya Toure mengklaim kepindahan Lionel Messi ke Manchester City adalah sesuatu yang mungkin terjadi. Meski begitu, eks gelandang Man City ini juga mengakui jika transfer tersebut akan sangat rumit untuk diwujudkan.

Messi terus diisukan akan meninggalkan Barcelona di musim panas ini. Performa buruk Barca di musim 2019/20 ditambah dengan krisis internal klub membuat Messi disebut-sebut ingin angkat kaki dari Camp Nou.

Dengan kontrak yang akan berakhir di musim panas 2021 dan kedatangan pelatih baru Ronald Koeman, Messi tentu akan menimbang banyak opsi soal masa depannya.

Hanya sedikit klub yang mampu mendatangkan pemain sekaliber Messi. Namun, Toure meyakini City adalah salah satu klub yang masuk dalam kategori tersebut, terlebih dengan keberadaan Pep Guardiola.

"Tentu saja akan rumit," kata Toure kepada Daily Star ketika ditanya soal potensi Messi berlabuh ke Man City.

"Dari yang saya tahu, Messi sangat mencintai Barcelona. Dia mencintai kota, klub, dan filosofinya."

"Namun jika dia harus meninggalkan klub, mungkin dia bisa ke City. Mengapa? Karena City punya uang yang dibutuhkan untuk mendatangkannya dan hanya sedikit klub di Inggris yang mampu membelinya. Jika dia datang ke City, maka ini akan bagus buat City."

"Melihat Messi bermain, mungkin hanya sedikit manajer yang menyukainya, karena dia hanya ingin berjalan di pinggir lapangan dan tidak banyak bertahan. Ini kurang cocok dengan karakter di Inggris, yang ingin tiap pemain bekerja keras, bertahan dan menyerang bersama. Ini tidak akan mudah."

"Tapi jika dia memutuskan untuk ke Inggris, saya bisa membayangkan dia bermain untuk City karena Guardiola yang paling paham dengannya. Dia akan jadi bagian dari City untuk memainkan filosofi sepakbolanya."

Meski demikian, Toure tetap tak yakin Messi akan meninggalkan Barcelona. "Jujur, saya ragu dia akan meninggalkan Barcelona. Barcelona bergantung penuh pada Messi. Jika Messi pergi maka akan ada gap yang lebar.”

No comments:

Post a Comment