Saturday, August 8, 2020

RESMI: Juventus Pecat Maurizio Sarri

berita bola - Sarri dipecat setelah Juventus tersingkir di Liga Champions di tangan Lyon.

Juventus telah memecat Maurizio Sarri dari posisinya sebagai pelatih setelah Bianconeri tersingkir di babak 16 besar Liga Champions di tangan Olympique Lyon, demikian rilis klub pada Sabtu (8/8) hari ini.

Petinggi Juventus menggelar sebuah pertemuan menyusul kegagalan klub untuk lolos ke babak perempat-final Liga Champions, dengan masa depan Sarri menjadi satu-satunya poin dalam agenda rapat.

Hasil pertemuan adalah bahwa Sarri resmi dipecat sebagai pelatih karena gagal memenuhi ambisi klub untuk bisa kembali berjaya di Liga Champions.

Perekrutan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dua tahun lalu sebenarnya menunjukkan bahwa Si Nyonya Tua berambisi bisa memenangkan Liga Champions lagi setelah bertahun-tahun gagal.

"Juventus mengumumkan bahwa Maurizio sarri telah dibebastugaskan dari jabatannya sebagai pelatih tim utama," demikian pernyataan Juventus.

"Klub mengucapkan terima kasih kepada pelatih karena telah menulis halaman baru dalam sejarah Juventus dengan kemenangan kejuaraan yang kesembilan secara berturut-turut, puncak dari perjalanan pribadi yang membawanya mendaki semua divisi sepakbola Italia."

Meski berhasil membawa Juventus meraih gelar yang kesembilan secara beruntun, masa depan Sarri kerap diperbincangkan, apalagi mantan bankir itu mengakui kalau ia harus berjuang untuk menerapkan gaya 'Sarriball' yang terkenal ke dalam skuad.

Setelah kekalahan di leg pertama lawan Lyon, Sarri menyatakan metode kepelatihannya dianggap menggerakkan bola terlalu lambat, namun ia akan terus berusaha bersama para pemainnya untuk "cepat atau lambat konsp ini akan masuk ke kepala mereka."

Pengakuan itu rupanya membuat petinggi klub mempertimbangkan opsi mereka, dianggap pelatih berusia 61 tahun itu gagal mengatasi para pemainnya.

Sejumlah nama dikait-kaitkan dengan Juventus untuk menggantikan posisi Sarri. Ada Simone Inzaghi yang sukses bersama Lazio. Zidane Zidane, yang masih terikat kontrak di Real Madrid, juga diyakini masuk bursa calon pelatih.

Mauricio Pochettino, yang saat ini masih "menganggur" setelah dipecat pada 2019 meski membawa Tottenham Hotspur ke final Liga Champions musim lalu, juga bisa digadang-gadang sebagai suksesor Sarri.

Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dan Antonio Conte, juga dikait-kaitkan dengan kemungkinan akan kembali melatih klub. Demikian halnya Andrea Pirlo, yang baru-baru ini memerankan kepelatihan pertamanya bersama Juve U-23.

No comments:

Post a Comment