Tuesday, August 18, 2020

Barcelona Pecat Eric Abidal

berita bola - Abidal menjadi sosok terakhir yang meninggalkan Camp Nou setelah Barca tampil di bawah standar musim ini namun Bartomeu tetap bertahan.

Terus berbenah setelah menjalani musim yang jauh dari menyenangkan, Barcelona resmi mengumumkan pemutusan kontrak manajer teknik Eric Abidal.

Di awal Blaugrana tersebut mengumumkan pemecatan Quique Setien setelah tim gagal mempertahankan gelar LaLiga Spanyol dan tersingkir dengan cara yang memalukan  di Liga Champions.

Kekalahan 8-2 dari Bayern Munich di babak perempat-final mengakhiri kiprah Setien di Camp Nou, padahal dia didatangkan untuk mengembalikan gaya sepakbola cantik nan menarik khas Barca yang ketika itu mengambil sikap untuk berpisah dengan Ernesto Valverde.


Keputusan terakhir Abidal sebagai manajer teknik adalah membukakan pintu keluar dari Camp Nou pada Setien.

Akan tetapi Abidal juga diketahui punya catatan buruk dengan Lionel Messi setelah melemparkan kritikan kepada para pemain dengan menuding mereka tidak bekerja seperti seharusnya.

Messi kemudian meminta Abidal untuk menyebutkan nama pemain yang dianggap tidak tampil bagus, dengan menambahkan pernyataan tersebut akan membawa keseluruhan skuad jika dia tidak menyebutkan secara spesifik.

Akan tetapi Messi sekarang tidak perlu lagi mengkhawatirkan opini Abidal yang dilepas oleh klub.

"FC Barcelona dan Eric Abidal telah mencapai kesepakatan untuk memutus kontak," pernyataan di laman resmi Barca.

"Klub berterima kasih pada profesionalisme, komitmen, dedikasi dan semua sikap positf di semua area di keluarga besar Barca dan berharap yang terbaik baginya di masa depan."

Kepergian Abidal dipastikan membuat Messi bahagia, apalagi banyak pihak yang menilai Barca memang harus merombak lagi orang-orang di belakang layar termasuk presiden Josep Maria Bartomeu.

Sejumlah keputusan transfer yang terbukti tidak efektif membuat fans meminta Bartomeu pergi namun dia menegaskan tidak akan mundur hingga pemilihan presiden baru pada Maret 2021.

No comments:

Post a Comment