Sunday, August 16, 2020

“Klub Rival Terlalu Jauh Di Depan” - Ole Gunnar Solskjaer Desak Manchester United Belanja

berita bola - Ole meyakini klubnya masih punya banyak pekerjaan sebelum bisa bersaing dengan yang terbaik di Liga Primer Inggris.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menilai klub-klub seperti Liverpool dan Manchester City "terlalu jauh di depan”, dan oleh sebab itu dia meminta kepada direksi untuk mengeluarkan uang guna mendatangkan pemain yang lebih baik.

Meski Ole berhasil membawa United finis ketiga di Liga Primer Inggris musim 2019/20 kemarin, anak asuhnya tertinggal 15 poin di belakang runner-up sekaligus klub tetangga Manchester City, dan 33 poin dari Liverpool yang keluar sebagai juara.

Tim Setan Merah tidak lagi memenangkan liga sejak 2013, dengan trofi terakhir mereka raih pada 2017 lalu ketika menjuarai Liga Europa di bawah arahan Jose Mourinho.

Jelang pertemuan di babak semi-final Liga Europa melawan Sevilla pada Senin (17/8) dini hari WIB nanti, Ole mengakui klubnya masih punya banyak pekerjaan dan ia berharap timnya belanja pemain baru yang lebih baik di musim panas ini guna memperpendek jarak.

“Ini adalah perlombaan. Kalian bisa melihat tim-tim lain sedang membangun [skuadnya]. Kami selalu melihat skuad dan logistik pemain,” kata Ole.

“Ini jelas menyangkut soal kualitas - dan itu pastinya akan menguras uang untuk mendatangkan para pemain yang lebih baik dari yang kita miliki sekarang ini.

“Kami masih punya jalan panjang untuk sampai ke level tim-tim papan atas Liga Primer. Mereka terlalu jauh di depan kami.

“Kami masih terus berkembang, semakin bagus tentu saja, namun kami belum selesai di sini. Kami belum sampai ke level itu.”

United terus dikaitkan dengan transfer bintang Borussia Dortmund Jadon Sancho, namun kesulitan untuk memenuhi banderol yang diminta.

Adapun rekrutan musim dingin United Bruno Fernandes terbukti sebagia transfer krusial, dengan pemain internasional Portugal itu berhasil mengemas delapan gol dan tujuh assists dari 14 penampilannya di Liga Primer.

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui bahkan menilai United sebagai tim terbaik di dunia jelang perjumpaan di Liga Europa. Dia mengatakan: “United ini adalah tim Manchester United terbaik dalam beberapa tahun terakhir, tim yang sudah menemukan jalannya, itulah mengapa mereka tidak lagi kalah di Liga Primer sejak Januari.

“Mereka berhasil menemukan celah untuk sebagian besar pesepakbola berkualitas yang mereka miliki. Mereka komplet, mereka akan memaksa kami untuk memainkan pertandingan yang hebat guna bersaing dengan mereka.

“Itulah yang saya harapkan besok, semi-final dengan level kesulitan yang tinggi dan itu mengharuskan kami bermain di tingkat tertinggi secara kolektif.”

No comments:

Post a Comment