Sunday, August 23, 2020

Barcelona Beri Isyarat Setuju Lepas Lionel Messi

berita bola -Barcelona pada akhirnya akan menghormati apa pun keputusan yang dibuat Lionel Messi dalam waktu dekat.

Barcelona bersiap memberikan tanggapan mereka mengenai keinginan Lionel Messi cabut dari Camp Nou jelang musim baru bergulir. Demikian klaim sejumlah media.

Menurut surat kabar Argentina, Clarin, Messi sangat geram karena detail pembicaraan dia dengan manajer baru Barca Ronald Koeman yang bersifat privasi bocor dan jadi konsumsi publik.

Hal ini semakin mengencangkan rumor kepergiannya dari klub Catalans, bahkan yang kali ini jauh lebih meyakinkan dibandingkan sejumlah kabar burung sebelumnya.

Barca sendiri sedang diliputi kegetiran mendalam pascapembantaian 8-2 oleh Bayern Munich di perempat-final Liga Champions. Messi baru-baru ini mengakui, dirinya mungkin lebih condong meninggalkan Camp Nou ketimbang bertahan.

Megabintang Argentina itu masih terikat kontrak setahun lagi di Barca, akan tetapi tampaknya dia benar-benar akan mempertimbangkan untuk angkat kaki dari Catalonia demi merasakan tantangan baru dalam kariernya.

Seperti diwartakan Mundo Deportivo, Barca sejatinya masih sangat membutuhkan tenaga Messi, namun mereka juga merasa perlu menghormati keinginan sang attacker.

Klub Catalans menegaskan, mereka tidak pernah menyimpan rencana untuk menjual pemain-pemain terbaik mereka, tak terkecuali Messi sekali pun sang megabintang meminta dimasukkan ke dalam daftar jual klub.

Barca mengingatkan pada Messi bahwa dia memiliki klausul pelepasan di klub mencapai £631 juta.

Messi sendiri sempat mengadakan pembicaraan genting dengan klub sesaat sebelum pelatih Quique Setien dipecat. Dia kemudian berbicara dengan Koeman setelah pria Belanda ini ditunjuk menggnatikan Setien.

Koeman, yang merupakan legenda Barca, tidak membeberkan secara detail pembicaraan dia dengan Messi, tapi dia hanya mengisyaratkan bahwa masa depan sang kapten di Camp Nou tidak jelas.

Eks pelatih Belanda dan Everton itu menegaskan: "Saya tidak tahu apakah saya harus meyakinkan Messi."

"Dia adalah pemain terbaik dunia dan Anda ingin pemain terbaik dunia berada di tim Anda, bukan memperkuat tim lain," sambungnya.

"Dari saya pribadi, saya akan senang bekerja dengan Messi. Dia memenangkan banyak pertandingan sepakbola dan saya akan sangat gembira jika dia memutuskan untuk bertahan," terangnya.

Koeman menambahkan: "Dia terikat kontrak. Dia masih punya satu tahun lagi. Dia adalah pemain Barcelona."

No comments:

Post a Comment