Saturday, January 23, 2021

Winger Bayern Munich Leroy Sane: Saya Punya Pep Guardiola Kecil Di Kuping Saya


 berita bola - Bersama Man City arahan Pep, Sane menjadi pilar The Citizens di sektor sayap kiri. Apes, ia cedera lutut parah pada musim terakhirnya.

Winger Bayern Munich, Leroy Sane (25 tahun), mengaku masih menerapkan instruksi yang pernah didapat dari Pep Guardiola, pelatihnya kala masih berkostum Manchester City.

Sebelum gabung Bayern, Sane didatangkan Man City dari Schalke senilai £37 juta pada 2016. Empat musim bareng The Citizens, ia tampil reguler dengan mencetak total 39 gol dan 45 assist dari 135 laga, serta memenangkan dua titel Liga Primer Inggris, satu Piala FA, dan dua Piala Liga Inggris.

“Pep [Guardiola] dan saya memiliki hubungan yang baik,” ucap Sane kepada media asal Jerman, Der Spiegel, Jumat (22/1).

Sane pernah tinggal di apartemen yang sama dengan Guardiola di Manchester, bersama dengan dua pemain City lainnya yakni, David Silva dan Ilkay Gundogan.

"Saya lebih sering melihat keluarga Pep di apartemen daripada Pep-nya sendiri," tutur Sane.

"Dia tidak berdiri di dekat jendela menunggu kami pulang pada malam hari untuk memeriksa keadaan kami! Saya senang. Itu lingkungan yang baik.”

"Dia mengangkat saya ke level yang benar-benar baru. Terutama dengan hal-hal mendetail: dengan kaki mana saya mengambil bola, dalam situasi apa, dan bagaimana atau apa tindakan terbaik untuk membuka ruang.”

“Memang, pelatih lain juga memberitahu Anda hal yang sama, tapi dia benar-benar melakukannya setiap hari sampai saya merasa memiliki seorang lelaki kecil di telinga dengan suaranya yang memberitahu apa yang harus dilakukan, kapan dan bagaimana."

“Dia tidak berhenti ketika dia melihat bahwa kamu telah meningkat. Itu yang bikin dia spesial.”

“Dia akan menemukan sesuatu yang baru dari Anda, tanpa lelah. Jika saya tidak pindah ke Manchester [City], saya mungkin tidak akan mencapai level itu,” pungkasnya.

Setelah drama transfer yang berlarut dan cedera panjang sang pemain, Bayern akhirnya menebus Sane per musim ini sebesar €45 juta plus bonus setara €15 juta.

Bersama Die Roten, pemilik 25 caps di timnas Jerman itu telah menyumbangkan tujuh gol dan lima assist dalam 21 laga di semua ajang serta membantu tim menjuarai Piala Super Eropa 2020, September lalu.

No comments:

Post a Comment