Monday, January 25, 2021

Siapa Inspirasi Bruno Fernandes Dalam Ambil Tendangan Bebas?


 berita bola - Fernandes memenangkan United saat jumpa Liverpool lewat tendangan bebasnya, untuk menyegel kemenangan 3-2 dan kelolosan ke putaran lima Piala FA.

Bruno Fernandes tampil sebagai pahlawan kemenangan saat Manchester United mengamankan skor 3-2 melawan Liverpool di putaran empat Piala FA, Senin (25/1) dini hari WIB tadi.

Di pertandingan yang digelar di Old Trafford semalam, tim tamu mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-18 melalui penyelesaian tenang dari Mohamed Salah, yang bisa disamakan oleh Mason Greenwood delapan menit berselang.

United berbalik unggul di awal babak kedua berkat gol Marcus Rashford yang lolos dari penjagaan bek lawan, namun skor sekali lagi kembali seimbang seturut gol kedua Salah di pertandingan ini.

Di 12 menit jelang bubaran, Fernandes hadir dengan golnya dari situasi tendangan bebas sebagaimana sepakan yang ia arahkan ke pojok kanan gawang tidak sanggup digapai kiper Alisson Becker karena terlalu kencang.

Berbicara seusai pertandingan berakhir, Fernandes ditanya MUTV apakah ia memang telah mengasah tendangan bebas di tempat latihan, dan gelandang internasional Portugal itu menjawab: “Saya pikir hampir setiap hari. Terkadang dia [Ole Gunnar Solskjaer] harus menendang saya untuk berhenti berlatih.”

Fernandes lantas mengungkapkan sosok yang menjadi inspirasinya dalam melakukan spesialisasi tersebut. Ia menambahkan: “Saya selalu mengasah ini. Saya suka menonton dan belajar dari Juan [Mata] karena saya pikir dia adalah spesialis yang sangat bagus.

“Saya pikir di tempat latihan kami bertahan di sana hampir sepanjang waktu - saya dan Juan tetap di sana lebih lama [demi mengasah itu], namun juga Alex [Telles], Rashy [Marcus Rashford], dan Fred.”

Adapun praktik yang ia lakukan di tempat latihan tidak semata membantunya membobol gawang Alisson, sebagaimana ia mengungkap bisikan yang ia terima dari rekan satu tim seperti Edinson Cavani.

“Sebelum tendangan bebas Edi bilang ke saya: ‘coba sepak itu dengan keras ke salah satu sisi dari kiper’. Saya mencobanya dan itu masuk,” lanjut Fernandes kepada BBC Sport.

“Tidak, tidak! Saya pikir, normalnya, untuk jarak yang cukup jauh akan diambil oleh Rashy. Saya pikir dia lebih nayaman [dari sana]. Tapi saya lebih suka jarak yang lebih dekat. Saya pikir jarak yang lebih dekat itu lebih baik buat saya, mengingat tipe tendangan yang saya miliki.

“Tentunya, jika Juan dan Alex berada di lapangan, ini juga merupakan kesempatan buat mereka, tapi mereka lebih ke sektor kanan. Saya pikir kami punya spesialis tendangan bebas yang bagus. Saya rasa kami punya sederet pemain yang bisa mengambil itu. Itu tergantung pada momen. Di momen tersebut, saya merasa percaya diri untuk mengambilnya. Jadi saya yang mengambil dan untungnya itu berbuah gol.

“Saya pikir dengan hasil ini, dengan gol di menit-menit akhir ini, ini sangat bagus. Saya yakin para suporter menyambutnya dengan gembira.”

No comments:

Post a Comment