Wednesday, January 13, 2021

Gabung Genoa, Kevin Strootman Wujudkan Mimpi Kembali Ke Serie A


 berita bola - Gelandang berpengalaman asal Belanda itu pernah lima tahun berkiprah di Serie A bersama Roma.

Kevin Strootman tinggal selangkah lagi mewujudkan mimpi kembali ke Serie A, pindah ke Genoa dengan status pinjaman dari Olympique Marseille pada Januari ini.

Gelandang 30 tahun asal Belanda itu sebelumnya pernah berkiprah di Italia bersama AS Roma, mencatatkan total 102 penampilan di Serie A antara 2013 dan 2018.

Strootman sudah tiba di bandara Genoa pada Selasa (12/1) malam WIB dan akan segera melakoni serangkaian tes medis sebelum menuntaskan transfer pinjamannya.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Italia. Saya menikmati lima tahun saya di sini, saya pergi ke Prancis, namun saya memanfaatkan kesempatan ini [kembali ke Serie A]," kata eks bintang PSV itu kepada Sky Sport Italia.

"Saya berada dalam situasi yang tidak baik, karena saya tidak meminkan banyak pertandingan musim ini [bersama Marseille]. Saya berbicara dengan keluarga saya, kami ingin kembali ke Italia."

Strootman juga mengakui bahwa tertarik dengan tawaran Genoa sejak awal, meski sebenarnya ada beberapa klub lain yang meminatinya termasuk Cagliari.

"Genoa tertarik sejak awal dan melakukan segalanya untuk membawa saya ke sini, jadi itu yang membuat saya memilih mereka," lanjutnya. "Saya ingin membantu tim dan berharap bisa memberikan pengalaman saya."

Pulang ke Serie A memang sudah lama menjadi hasrat terpendam Stootman, yang secara khusus merindukan masa-masa bermain di Roma seperti yang diutarakannya kepada Sky Sport Italia pada Agustus tahun lalu.

"Saya harap Roma menjalani musim yang baik karena saya bermain untuk mereka selama lima tahun dan tetap terikat dengan kotanya," ujarnya. "Tentu saja saya merindukan mereka."

No comments:

Post a Comment