Saturday, January 30, 2021

Manajer Chelsea Thomas Tuchel Buka-Bukaan Kenapa Dirinya Dipecat PSG


 berita bola - Thomas Tuchel, pelatih baru Chelsea, membeberkan faktor yang membuat dirinya disingkirkan PSG meski telah memberi klub itu trofi juara.

Manajer anyar Chelsea Thomas Tuchel mengungkapkan, salah satu alasan dirinya didepak Paris Saint-Germain karena adanya perselisihan dengan direksi klub untuk urusan transfer pemain.

Tuchel dipecat dari kursi panas Les Parisiens paruh awal musim 2020/21. Pria Jerman itu kemudian digantikan eks pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pocetthino.

Mantan pelatih Borussia Dortmudn itu tak perlu waktu lama untuk kembali duduk di bench tim, dengan The Blues menunjuknya untuk menggantikan Frank Lampard.

Inkonsistensi yang melanda kubu Stamford Bridge membuat Lampard harus kehilangan posisinya, sementara Tuchel diharapkan bisa mendongkrak kembali permainan Chelsea.

Saat disinggung soal kepergiannya dari PSG, Tuchel membeberkan bahwa adanya friksi di antara dirinya dan petinggi klub mengenai kebijakan transfer pemain.

"Saya harus mengakui, itu memang ada [perselisihan mengenai transfer pemain]," aku Tuchel kepada reporter.

"Dalam periode transfer, di mana terkadang berbagai keinginan dan gagasan dari para pelatih dan CEO serta direktur olahraga benar-benar tidak cocok. Terkadang hal seperti ini bisa terjadi," jelasnya.

"Tentu saja ini murni tentang passion. Juga beberapa terkait prinsip. Ucapan Anda tetaplah ucapan Anda dan saya mempercayai ucapan dari seorang yang dewasa," lanjutnya.

"Namun selalu ada dua sisi dalam sebuah kisah dan saya tidak berada di sini untuk menyalahkan siapa pun. Saya juga melihat hal ini pada diri saya sendiri. Apa yang saya sukai sekarang, bagaimana saya bisa benar-benar positif bahwa saya sangat sadar diri, ada hal yang harus ditingkatkan dan juga agar lebih rileks, dan mungkin tidak terlalu keras kepala terhadap keyakinan saya," urainya.

Meski terjadi konflik internal antara dirinya dengan jajaran direksi, Tuchel bisa menerima keputusan PSG yang memecatnya meski telah memberi sejumlah trofi penting bagi klub.

"Hal lainnya adalah struktur yang saya temukan di klub ini sangat jelas dan sangat mudah. Mudah untuk dipahami. Tidak banyak orang yang membuat keputusan dan saya benar-benar bisa menerimanya [dipecat PSG]," pungkas Tuchel.

No comments:

Post a Comment