Wednesday, January 6, 2021

Balas Sindiran Jurgen Klopp Soal Penalti, Ole Gunnar Solskjaer: Yang Ngomong Seperti Itu Biasanya Coba Pengaruhi Wasit!


 berita bola - Klopp sebelumnya mempertanyakan jumlah penalti yang diberikan kepada Setan Merah, tak lama setelah Liverpool kalah di markas Southampton.

Ole Gunnar Solskjaer menanggapi cibiran Jurgen Klopp yang menyebut Manchester United sering diuntungkan penalti, dengan ia menyatakan bahwa manajer yang mengungkit itu biasanya sering mencoba memengaruhi wasit.

Klopp mempermasalahkan rekor penalti United setelah timnya kalah 1-0 di kandang Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Selasa (5/1) dini hari WIB kemarin.

"Saya sekarang mendengar bahwa Manchester United mendapat lebih banyak penalti dalam dua tahun [bersama Ole] ketimbang yang saya alami dalam lima setengah tahun," kata manajer Liverpool itu. "Saya tidak tahu apakah itu salah saya, atau bagaimana itu bisa terjadi."

United sendiri mendapatkan 11 penalti di semua kompetisi musim ini, dengan enam di antaranya terjadi di liga, sementara tim Klopp mendapatkan lima penalti di liga - selisihnya tipis.

Membalas cibiran Klopp, Ole mengatakan: “Saya tidak menghitung berapa banyak penalti yang mereka [Liverpool] miliki. Jadi, jika mereka ingin menghabiskan waktu dengan mengkhawatirkan kami dilanggar di kotak, saya tidak mau memusingkannya,” jelasnya.

Klopp bukan manajer pertama yang menyoroti rekor penalti Setan Merah.

Manajer Chelsea Frank Lampard pernah mengemukakannya di sesi konferensi pers menjelang semi-final Piala FA musim lalu dan Ole yakin pernyataan semacam itu bisa memengaruhi pengambilan keputusan Mike Dean selama pertandingan, karena menurutnya Anthony Martial seharusnya dapat tendangan penalti setelah dilanggar Kurt Zouma.

"Saya tidak bisa berbicara atas nama manajer lain, mengapa mereka mengatakan hal-hal seperti ini," kata Ole. “Jelas saya merasa itu berhasil tahun lalu di semi-final Piala FA karena Frank membicarakannya dan kami harusnya mendapatkan penalti yang justru tidak kami dapatkan.

"Jadi mungkin itu adalah cara [yang biasa digunakan] untuk memengaruhi wasit. Saya tidak tahu, tapi saya tidak risau tentang itu. Ketika mereka melanggar pemain kami, itu penalti. [Itu terjadi] hanya jika ada di dalam kotak.”

Ole akan memiliki kesempatan untuk membalas tingkah laku Klopp ketika Setan Merah bertandang ke Anfield pada 17 Januari mendatang, selagi timnya berpeluang naik ke puncak klasemen andai mampu mengalahkan Burnley pada akhir pekan nanti.

No comments:

Post a Comment