Friday, January 8, 2021

RESMI: Arsenal Tebus Murah Eks Manchester City Omar Rekik Di Angka £540 Ribu


 berita bola - Rekik memutuskan untuk kembali ke Inggris dengan mengamankan transfer ke Arsenal dari Hertha Berlin.

Arsenal telah menuntaskan transfer Omar Rekik dari klub Bundesliga Hertha Berlin, Kamis (7/1) malam waktu setempat.

Pemain berusia 19 tahun itu diproyeksikan bermain untuk tim U-23 setelah meneken kontrak profesional dengan klub penghuni Emirates Stadium tersebut.

Media Jerman Bild melaporkan bahwa Arsenal sepakat membayar Hertha di angka £540.000 untuk si pemain, yang pernah bermain di akademi Feyenoord, PSV, Manchester City dan Marseille sebelum bergabung dengan tim Jerman

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengonfirmasi kedatangan bek asal Tunisia itu, dengan mengatakan: "Dia adalah bakat muda yang telah kami ikuti selama beberapa waktu yang kami yakini memiliki masa depan yang sangat cerah,” ujarnya kepada wartawan pada konferensi pers.

Pemain internasional Tunisia U-21 itu belum mengukir debut seniornya, setelah bermain secara reguler di divisi empat sepakbola Jerman bersama Hertha Berlin II musim ini, tetapi ia adalah pemain cadangan yang tidak dimainkan dalam tiga pertandingan Bundesliga musim lalu.

"Rasanya luar biasa berada di sini setelah sekian lama bekerja keras. Rasanya luar biasa. Saya pindah tiga pekan lalu dan saya berada di karantina, jadi saya tidak sabar untuk memulai," kata Rekik kepada laman resmi Arsenal.

"Kehangatan orang-orang dan minat yang mereka tunjukkan pada saya, dan tentu saja, ketika klub seperti Arsenal tertarik, saya rasa tidak perlu berpikir dua kali.

"Saya seorang pemenang. Saya selalu ingin menang, dan itu berkaitan dengan segalanya, bukan hanya sepakbola, sejak saya masih kecil. Gaya permainan saya? Saya seorang bek tengah dan saya suka bermain dengan bola, saya Saya suka bermain dari belakang, dan saya pikir struktur klub ini sangat cocok [dengan gaya saya]."

Rekik melanjutkan bahwa gaya bermain Arsenal memainkan peran kunci dalam keputusannya untuk melanjutkan karier di London utara.

"Dengan Mikel Arteta, jika Anda menonton pertandingan, dia bukan pelatih yang berpikir cepat untuk memainkan bola panjang. Tentu saja, saat dibutuhkan, Anda harus melakukannya, tapi menurut saya gaya permainannya pas," tambahnya.

"Sebagai pemain muda, Anda perlu bermain di suatu tempat di mana mereka tidak takut memberi Anda kesempatan dan Anda bisa melihat banyak pemain muda berhasil menembus [tim utama] di sini, dan saya ingin menjadi yang berikutnya."

Rekik, yang merupakan rekrutan pertama klub London utara itu pada jendela transfer Januari, sudah dikaitkan dengan kepindahan ke ibu kota Inggris pada jendela transfer musim panas, tetapi transfer itu tidak terwujud.

The Gunners baru-baru ini meminjamkan bek William Saliba, yang telah bergabung dengan Nice untuk sisa musim ini.

No comments:

Post a Comment