Monday, June 14, 2021

Cristiano Ronaldo Buka Suara Soal Masa Depan Di Juventus, Rumor Manchester United & PSG


 berita bola - Ronaldo memberikan jawaban mengenai masa depannya dalam konferensi pers jelang duel antara Portugal dan Hongaria.

Cristiano Ronaldo mengatakan apa pun yang terjadi musim panas ini akan menjadi "yang terbaik" di tengah laporan yang mengaitkannya dengan kepindahan dari Juventus.

Setelah menjalani musim 2020/21 yang sulit bersama raksasa Serie A, sang penggawa internasional Portugal dikaitkan dengan rumor transfer menuju Paris Saint-Germain dan Manchester United pada musim panas ini.

Pemain berusia 36 tahun itu menolak untuk menegaskan komitmennya pada Bianconeri saat dirinya bersiap untuk menghadapi Hongaria dalam pertandingan pertama Portugal di Euro 2020.

Ronaldo ditanya apakah spekulasi yang mengaitkannya dengan kepindahan ke Manchester United dan PSG akan memengaruhi performanya di turnamen tersebut.

Ia menjawab: "Saya telah bermain di level tertinggi selama bertahun-tahun, itu [rumor transfer] tidak mengganggu saya, mungkin jika saya berusia 18 atau 19 tahun, saya mungkin akan sulit tidur berhari-hari, tapi saya ini berusia 36 tahun. Apa pun yang terjadi akan menjadi yang terbaik entah bertahan di Juve atau pindah."

"Yang penting sekarang adalah Euro, ini adalah Euro kelima saya, namun bagi saya ini seperti Euro pertama saya. Kami ingin memainkan pertandingan yang bagus dengan pemikiran yang baik dari pertandingan pertama hingga pertandingan terakhir."

Ronaldo memang belakangan diisukan akan meninggalkan Turin, dengan ada laporan menyebutkan Bianconeri siap menjualnya alih-alih membiarkannya pergi tanpa biaya saat kontraknya habis pada 2022.

Goal memahami bahwa manajemen Juve sudah mengetahui bahwa superstar mereka asal Portugal itu tengah menjajaki beberapa opsi yang dimilikinya jelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Selama konferensi pers yang diadakan di Budapest menjelang pertandingan pembukaan Grup F, Ronaldo ditanya tentang bagaimana performa dirinya sekarang ini dibandingkan beberapa tahun yang lalu.

Jawabnya: "Para level pribadi saya bukan pemain yang sama dengan saya 18 atau 10 tahun yang lalu atau bahkan lima tahun yang lalu kami [para pemain] terus menyesuaikan diri."

"Hal paling cerdas tentang seorang pemain sepakbola adalah kemampuan untuk menyesuaikan diri. Saya lebih dewasa dan jika saya adalah pemain yang ingin bermain selama bertahun-tahun lamanya maka mereka harus bisa menyesuaikan diri."

"Statistik yang menjelaskannya, dari usia 18 hingga 36 tahun saya telah belajar untuk menyesuaikan diri dan beradaptasi, dan saya selalu bisa menjadi juara dan pada level individu mau pun kolektif dengan tim yang saya bela. Saya telah menyesuaikan diri selama ini sepanjang karier saya."

No comments:

Post a Comment