Friday, June 25, 2021

Barcelona Siapkan Kejutan Besar Dalam Sejarah: Duetkan Cristiano Ronaldo & Lionel Messi


 berita bola - Joan Laporta tengah menyusun "ide gila" untuk menduetkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Barcelona sebelum keduanya berada di pengujung karier.

Secara mengejutkan, Cristiano Ronaldo dihubungkan dengan transfer ke Barcelona, di mana dia diklaim akan diproyeksikan untuk berduet dengan rival abadinya, Lionel Messi.

Tentu saja kabar teraktual ini membuat banyak pihak tercengang.

Legenda Real Madrid itu saat ini masih terikat kontrak di Juventus hingga musim panas 2022 mendatang. Akan tetapi, dia terus dispekulasikan bakal angkat kaki dari Italia untuk kembali berkancah di La Liga Spanyol.

Manchester United dan Paris Saint-Germain berada di antara deretan klub top yang menginginkan tanda tangan Ronaldo. Namun, tak dinyana, Barcelona mencuat dan disebut-sebut berpotensi menjadi destinasi mengejutkan megabintang Portugal tersebut.

Beberapa laporan di Spanyol mengklaim bahwa presiden Barca Joan Laporta begitu kesengsem untuk menduetkan dua pemain terhebat dalam sejarah sepakbola itu sebelum mereka memasuki periode pengujung karier.

Februari mendatang, Ronaldo akan menyentuh usia 37 tahun, sementara Messi 25 Juni esok akan berusia 35 tahun. Logika sepakbola mengatakan, usia kedua megabintang ini sejatinya sudah memasuki senja karier.

Andai transfer kejutan ini benar-benar terjadi, tentu tak hanya akan menggemparkan jagat sepakbola. Tapi juga bakal menjadi pemandangan paling pahit bagi rival El Clasico Barca, Madrid.

Laporta diklaim menyimpan motivasi besar untuk menyudahi rivalitas dua pemain besar ini untuk selanjutnya memasangkan mereka agar bahu membahu bersama di Camp Nou. Bisa dibayangkan betapa mengerikannya ujung tombak Barca ketika diisi duet GOAT.

Sebagaimana diketahui, selama bertahun-tahun, perseteruan Ronaldo dan Messi begitu kental terasa ketika nama pertama masih merajut karier di Santiago Bernabeu.

Walaupun keduanya selalu dalam warna yang berbeda, pasangan ini rupanya punya hubungan baik di luar sepakbola dan Barcelona didorong untuk bisa memanfaatkan iklim ini demi meyakinkan Ronaldo merapat ke klub Catalans.

Sebelumnya, Ronaldo pernah mengomentari rivalitasnya dengan Messi. Dia bilang: "Kami telah berbagi panggung selama 15 tahun. Saya tidak tahu apakah ini pernah terjadi sebelumnya. Dua orang yang sama dalam satu panggung yang sama sepanjang waktu."

"Tentu, kami punya hubungan yang baik. Kami belum pernah makan malam bersama, namun saya harap itu terjadi di waktu yang akan datang."

"Kami menjalani pertarungan itu di Spanyol. Saya menekan dia dan dia pun menekan saya. Jadi, sungguh bagus menjadi bagian dalam sejarah sepakbola," kenang Ronaldo.

Tak lama setelah itu, Messi lantas membalas komentar Ronaldo. La Pulga mengatakan: "Kami mungkin tidak bisa menjadi rekan karena kami tidak pernah berbagi ruang ganti bersama, namun saya selalu melihatnya di acara penghargaan dan tak pernah ada masalah."

"Saya tidak tahu  apakah akan ada makan malam karena saya tidak tahu apakah jalan kita akan dipertemukan karena beberapa alasan yang jelas. Masing-masing dari kami memiliki kehidupan dan punya komitmennya sendiri. Namun tentu saja saya akan menerima undangan itu [makan malam bersama Ronaldo]."

Belum lama ini, Ronaldo kembali berbicara mengenai Messi dengan vibes positif. Kapten Portugal ini jujur-jujuran bahwa dia tak pernah menjadikan Messi sebagai bebuyutan abadi meski orang-orang di luar sana berpikiran sebaliknya.

Namun, dia pun tak menampik penilaian 'rivalitas' yang diberikan fans, sebab hal itu akan meningkatkan antusiasme dalam sepakbola itu sendiri.

"Saya selalu memiliki hubungan yang baik dengan Messi," tutur Ronaldo kepada Movistar, via ESPN.

"Seperti yang sudah pernah saya bilang, selama 12, 13, 14 tahun [saya sudah] berbagi penghargaan dengan dia."

"Saya tidak pernah memandang dia sebagai seorang rival. Dia selalu berusaha memberi yang terbaik untuk timnya dan saya juga demikian. Saya selalu cocok dengannya. Saya yakin, dia akan mengatakan hal yang sama jika Anda bertanya padanya."

"Akan tetapi, kami tahu dalam sepakbola, orang-orang selalu melihat dari sudut pandang rivalitas untuk menciptakan kegembiraan yang lebih besar," tandasnya.

Barcelona sendiri sejauh ini sudah mendaratkan empat penggawa baru, yakni dua bintang Manchester City, Sergio Aguero dan Eric Garcia, Emerson Royal dan terakhir Memphis Depay.

Dari nama-nama di atas, ada dua penyerang baru di tubuh Los Blaugrana. Seandainya Ronaldo bergabung, maka Barca akan punya opsi lini serang nan melimpah. Namun pertanyaan berikutnya, apakah Ronaldo 'tega' merusak legasi yang telah ditinggalkannya di Bernabeu untuk menerima pinangan sang rival abadi Barca?

Hanya Ronaldo sendiri  yang punya sikap. Toh, pada akhirnya sepakbola tak akan pernah lepas dari kejutan dan drama.

No comments:

Post a Comment