Sunday, May 24, 2020

"Ryan Giggs Pemain Overrated!"

berita bola - Seorang eks pemain EPL mengaku tak terkesan dengan karier panjang Giggs di Old Trafford.

Eks gelandang Liga Primer Inggris Curtis Woodhouse menganggap Ryan Giggs sebagai pemain Manchester United yang sangat overrated alias terlalu dilebih-lebihkan kehebatannya.

Woodhouse, yang kini menjadi manajer tim divisi tujuh Gainsborough Trinity, pernah berkarier selama beberapa musim di EPL bersama Sheffield United dan Birmingham City.

Ia mengakui dirinya memang tidak pernah mencapai level seperti Giggs. Namun, Woodhouse menilai kontribusi individual Giggs selama berkarier di Old Trafford sebetulnya tidak terlalu istimewa.

"Ryan Giggs adalah pemain Manchester United yang kehebatannya terlalu dilebih-lebihkan," tulis Woodhouse di akun Twitter miliknya.

"Ia memang punya karier yang luar biasa panjang di United. Namun, jika menilik fakta bahwa ia berada di sebuah tim yang begitu dominan, statistiknya dalam hal gol dan assist terbilang jelek. Ia hanyalah mitos Manchester United, seorang pemain bagus, tidak lebih dari itu."

"Selama 22 tahun berkarier bersama tim yang begitu dominan, ia hanya mencatatkan 162 assist dan 109 gol. Jika melihat statistik itu, Anda mungkin mengira dia adalah seorang bek kiri. Kaki kiri Giggs bahkan tidak terlalu bagus. Dia adalah atlet yang hebat, tapi kaki kirinya tidak sebagus itu."

"Giggs hanyalah pemain yang bagus, bukan pemain yang luar biasa. Tidak buruk, tapi juga tidak brilian," imbuh Woodhouse. Lebih lanjut, Woodhouse juga menyebut Gareth Bale dan Trent-Alexander Arnold sebagai pemain yang jauh lebih bagus ketimbang Giggs.

Giggs sendiri merupakan salah satu dari sedikit pemain yang memperkuat satu klub di sepanjang kariernya. Bersama Setan Merah, ia mampu meraih puluhan trofi, termasuk 13 gelar EPL dan dua trofi Liga Champions. Kini, Giggs berstatus sebagai pelatih timnas Wales.

No comments:

Post a Comment