Saturday, May 9, 2020

Bernardo Silva: Ketika Cristiano Ronaldo Pensiun, Akan Jadi Hari Patah Hati

beruta bola - Bernardo Silva menilai, sulit untuk menggantikan pemain seperti Cristiano Ronaldo ketika dia pensiun nanti.

Bernardo Silva, bintang Manchester City, yakin, ketika kompatriotnya Cristiano Ronaldo pensiun, maka akan jadi hari sedih sedunia.

Dalam pandangan sang gelandang, megabintang Juventus itu adalah figur yang tak akan pernah tergantikan, baik di level klub dan timnas.

Ronaldo memang mulai memasuki masa akhir kariernya, akan tetapi yang bersangkutan pernah mengungkapkan bahwa dia siap bermain hingga usia 40 tahun, bahkan lebih.

Namun Silva juga mengingatkan, Portugal dan klub yang diperkuat Ronaldo harus siap menghadapi kenyataan bahwa sang superstar mereka itu cepat atau lambat akan gantung sepatu dan mesti mempersiapkan diri bermain tanpanya.

Ronaldo sendiri, di usianya yang menginjak ke-35, masih mampu menunjukkan performa di level teratas dengan konsistensi yang luar biasa.

"Suatu saat ketika Cristiano pensiun, itu akan jadi hari patah hati. Bahkan saya tak perlu menjelaskan alasannya," ujar Silva kepada Esporte Interativo.

"Dia adalah pemain yang mustahil untuk digantikan," tukas Silva.

"Dia memang tak tergantikan. Akan tetapi, kami harus segera beralih ketika dia benar-benar pensiun dari sepakbola," ucap gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Silva melihat, akan sulit mencari suksesor Ronaldo, tetapi Portugal, menurutnya, bakal bisa melanjutkan petualangan tanpa sosok sang megabintang sekali pun.

"Portugal memiliki generasi yang sangat kuat. Ini adalah generasi yang memiliki segalanya untuk terus berjalan dengan baik," tandas pemain bernomor punggung 20 itu.

No comments:

Post a Comment