Wednesday, May 20, 2020

Beli Gareth Bale? Kalidou Koulibaly? Newcastle United Bisa Samai Manchester City

berita bola - Given, yang pernah memperkuat Newcastle, sangat tertarik dengan rumor akuisisi bekas klubnya yang telah beredar luas.

Newcastle United bisa menjadi sama seperti Manchester City apabila konsosrium Arab Saudi yang dipimpin oleh putra mahkota Mohammed bin Salman menuntaskan akuisisi klub senilai £300 juta, kata Shay Given.

Pergantian kepemilikan di St James’ Park diyakini tinggal selangkah lagi, dengan pemilik saat ini, Mike Ashley yang kerap mendapat kritikan dari suporter siap hengkang setelah 13 tahun memimpin.

Apabila The Magpies kedatangan wajah-wajah baru di struktur manajemen klub, maka belanja besar akan sangat mungkin dilakukan di bursa mendatang.

Klub-klub seperti City dan juga Chelsea, telah meraup keuntungan besar dari proses akuisisi di masa lampau, dengan Sheikh Mansour dan Roman Abramovich sukses membangun dinasti di Etihad Stadium dan Stamford Bridge.

Antusiasme serupa kini menyelimuti kubu Tyneside meski proses penjualan klub belum tuntas. Sejumlah bintang mulai dikaitkan dengan Newcastle, di antaranya winger Real Madrid, Gareth Bale dan bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Given, sebagai eks kiper Newcastle, tertarik dengan prospek tersebut dan menyebut bekas klubnya bisa menjadi pesaing baru dalam kekuatan Liga Primer saat ini, sama seperti City yang dengan dana melimpah mereka bisa mendobrak papan atas.

"Akan memakan waktu beberapa tahun. Tapi dengan perencanaan, perekrutan dan orang-orang di manajemen yang tepat, maka pasti akan ada klub-klub yang memperthitungkan mereka," kata Given kepada The Sun.

"Mungkin lebih sulit sekarang ini dibandingkan dengan City, dengan adanya aturan Financial Fair Play [FFP]. Saya pikir aturan tersebut semakin ketat sejak adanya City."

"Tapi Newcastle punya tim yang bagus. Jika mereka menambah empat, lima, enam pemain yang benar-benar bagus, mereka bisa menembus posisi enam atau tujuh teratas. Lalu jika mereka menambah enam atau tujuh pemain lain, maka posisi itu benar-benar bisa dicapai."

"Newcastle sudah memiliki stadion. Kota akan ramai dan para suporter akan mengantre di luar gerbang untuk masuk."

"Sesudah Anda mendapatkan satu atau dua nama besar, maka akan ada beberapa pemain lain yang berpikir, 'Jika ia mau bergabung, maka saya juga'."

"Sungguh menyenangkan saat mendengar tentang beberapa pemain yang mungkin bergabung. Gareth Bale kemarin kerap disebut, Kalidou Koulibaly juga."

No comments:

Post a Comment