Sunday, March 15, 2020

Petinggi West Ham United Minta Liga Primer Inggris Musim Ini Dibatalkan

berita bola -  Karren Brady menyebut EPL saat ini sedang dalam periode terburuk dalam 75 tahun terakhir.

Wakil chairman West Ham United Karren Brady menilai Liga Primer Inggris musim 2019/20 sudah seharusnya "batal dan tidak berlaku" menyusul merebaknya wabah virus corona.

Seperti diketahui, seluruh pertandingan di EPL resmi ditunda setidaknya hingga 4 April mendatang. Namun, ada keraguan kompetisi tidak dilanjutkan sampai selesai akibat pandemi yang telah menginfeksi lebih dari 132 orang di seluruh dunia ini.

Melihat kondisi itu, Brady mengusulkan agar seluruh hasil di sepanjang musim ini dibatalkan. Sebagai informasi, Liverpool saat ini memimpin di puncak klasemen dengan keunggulan 25 poin dan di ambang juara liga untuk pertama kali dalam 30 tahun terakhir. Adapun West Ham tengah berjuang di papan bawah.

"Menyaksikan fakta saat ini, sepakbola Inggris tengah memasuki periode paling buruk dalam 75 tahun terakhir," tulis Brady di dunia sport88

“Tidak ada yang menampik kemungkinan bahwa semua level sepakbola di EFL, serta Liga Premier, harus diakhiri dan musim ini dinyatakan null and void (batal dan tidak berlaku), karena jika para pemain tidak dapat bermain maka permainan tidak dapat dilanjutkan."

“Premier League berharap jeda tiga minggu ini akan memungkinkan dilakukannya restart kompetisi, tetapi mungkin juga itu hanya mimpi belaka. Apa yang terjadi apabila liga tidak bisa diselesaikan? Satu-satunya hal yang adil dan masuk akal adalah mendeklarasikan bahwa kompetisi musim ini batal dan tidak berlaku."

"Tentu ini jadi pukulan besar bagi Liverpool yang mungkin merasa bahwa gelar pertama mereka dalam 30 tahun telah dirampok. Semua ini akan didiskusikan antara Premier League dan seluruh klub dalam pertemuan darurat pekan depan."

Tak hanya EPL, banyak kompetisi sepakbola top di Eropa juga dihentikan sementara akibat virus corona, termasuk di antaranya Liga Champions dan Liga Europa.

No comments:

Post a Comment