Saturday, March 14, 2020

Kompetisi Dihentikan, Liverpool Akan Dinobatkan Sebagai Juara

berita bola - Liverpool kabarnya tetap akan dinobatkan sebagai juara, meski musim Liga Primer terancam dihentikan.

Liverpool dikabarkan akan tetap dinobatkan sebagai juara Liga Primer Inggris Musim 2019/20, bahkan jika kompetisi dihentikan akibat wabah virus corona.

Pada Jumat (13/3) kemarin, diumumkan bahwa kompetisi Liga Primer ditangguhkan selama dua pekan sebagai dampak dari penyebaran virus corona akhir-akhir ini, tapi ada kekhawatiran kalau musim tidak akan dimulai lagi hingga Juni.

Pihak penyelenggara Liga Primer akan bertemu pada Kamis (19/3) mendatang untuk mendiskusikan perkembangan situasi mutakhir. Dilansir The Telegraph, Liverpool masih berpeluang untuk tetap dinobatkan sebagai juara mengingat posisi klub besutan Jurgen Klopp itu yang tampaknya tidak akan terkejar lagi.

Saat ini, Liverpool unggul 25 poin atas Manchester City di puncak klasemen sementara dari 29 pertandingan. Jika kompetisi tetap dilanjutkan pada 4 April dan The Reds menang atas The Citizens di Etihad Stadium sehari kemudian, tim asal Merseyside itu sudah bisa dipastikan menjadi juara.

Tapi, bagaimana jika kompetisi dihentikan sehingga tidak bisa dilanjutkan? Liverpool santer disebut-sebut akan tetap dipasikan sebagai juara, trofi yang sudah ditunggu-tunggu selama 30 tahun.

Liverpool sudah tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions setelah kalah agregat 402 di tangan Atletico Madrid, namun kompetisi Eropa itu kini juga ditangguhkan untuk sementara waktu.

No comments:

Post a Comment