Tuesday, March 24, 2020

Mikel Arteta Sudah Pulih Penuh Dari Virus Corona

berita bola - Arteta menyebut kini dirinya membutuhkan tiga atau empat hari lagi untuk merasa lebih baik.

Manajer Arsenal Mikel Arteta menyatakan dirinya kini sudah pulih penuh dari virus corona.

Arteta diumumkan positif mengidap COVID-19 pada 12 Maret lalu dan ia langsung diperintahkan untuk menjalani isolasi mandiri, yang juga diterapkan kepada seluruh anggota skuad dan staf pelatih.

Kabar itu juga membuat pihak penyelenggara Liga Primer Inggris untuk mengadakan pertemuan darurat dan kemudian menunda kompetisi hingga 4 April, yang kemudian diperpanjang hingga 30 April.

Arteta yakin kini dirinya sudah kembali sehat penuh.

"Saya sangat baik sekarang, saya merasa sudah pulih," ujar Arteta kepada saluran televisi Spanyol, La Sexta.

"Saya butuh tiga atau empat hari untuk mulai merasa jauh lebih baik dan dengan lebih banyak energi, agar gejala hilang, dan sekarang kebenarannya adalah saya merasa sangat baik."

Arteta melakukan isolasi diri setelah melakukan kontak dengan presiden Olympiakos Evangelos Marinakis, yang kemudian dinyatakan positif, selama pertandingan Arsenal di Liga Europa.

"Semuanya terjadi sangat cepat. Pada Selasa sore, saya merasa begitu-begitu dan saya pergi ke dokter tapi tidak ada di sana," ujar Arteta lagi.

"Saya mendapat telepon dari dewan direksi setelah latihan ketika saya ada di mobil dan mereka mengatakan kepada saya kalau presiden Olympiakos telah dinyatakan positif dan semua orang yang melakukan kontak beresiko."

"Saya kemudian memberitahu mereka kalau saya merasa tidak enak badan dan kami memiliki situasi karena kami memiliki banyak pemain yang telah melakukan kontak dengan mereka."

"Kami memiliki pertandingan lawan Manchester City pada hari berikutnya dan jelas kami tidak bisa membahayakan banyak orang tanpa mengatakan apa-apa."

"Saya menjalani tes pada Rabu lalu dan saya didiagnosis pada Jumat, ketika kami harus mengkomunikasikannya ke Liga Primer kalau saya dites positif."

"Jelas semua orang yang kontak dengan saya harus masuk karantina, dan akibatnya pertandingan harus ditangguhkan."

No comments:

Post a Comment