Thursday, March 12, 2020

Jurgen Klopp Kritik Taktik Atletico Madrid, Diego Simeone: Kami Main Untuk Menang!

berita bola - Menurut Diego Simeone, Atletico memanfaatkan senjata andalan mereka dan tampil dengan mengusung target kemenangan.

Diego Simeone menepis kritik Jurgen Klopp terhadap strategi bertahan rancangannya pascakemenangan Atletico Madrid 3-2 atas Liverpool di Anfield, Kamis (12/3) dini hari WIB.

The Reds mendominasi laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions dan sempat memimpin 2-0, namun pada akhirnya justru Atleti yang berhasil mencapai perempat-final setelah melakukan comeback lewat lesakan tiga gol dalam rentang 23 menit pada perpanjangan waktu.

Menyusul ketersingkiran timnya yang berstatus juara bertahan, Klopp menyampaikan pandangan negatif pada siasat defensif Los Colchoneros, menuding pasukan Simeone tidak menampilkan "sepakbola yang layak".

Simeone tak ambil pusing dengan kecaman Klopp. Menurutnya Atletico memanfaatkan senjata andalan mereka dan bertanding dengan mengusung target kemenangan.

"Dalam sepakbola Anda harus berusaha membuat lawan kesulitan," kata El Cholo seusai pertandingan.

"Kami bermain untuk menang, dengan senjata yang kami miliki, dengan menghormati identitas kami, karakteristik pemain-pemain kami, dan kami mengeksploitasi kelemahan-kelemahan lawan kami," imbuh pria Argentina ini.

Atletico lolos ke perempat-final dengan kemenangan agregat 4-2.

No comments:

Post a Comment