Thursday, February 20, 2020

berita bola - Kehilangan Ousmane Dembele dan Luis Suarez dalam jangka panjang, Barcelona sukses membajak Martin Braithwaite dari Leganes.

Barcelona mengumumkan perekurtan striker Denmark Martin Braithwaite dari Leganes dengan nilai transfer €18 juta.

Braithwaite meneken kontrak empat setengah tahun dengan jawara Spanyol ini, yang mencakup buy-out clause mencapai €300 juta.

Blaugrana telah mengaktifkan klausul pelepasan di dalam kontrak Braithwaite dengan Leganes pada Kamis pagi. Dia akan diperkenalkan di Camp Nou di hari mendatang.

Pemain berusia 28 tahun itu menuntaskan kepindahan ke Leganes secara permanen dari Middlesbrough di bursa transfer musim panas 2019 setelah menjalani enam bulan peminjaman yang terbilang sukses di Estadio Municipal de Butarque.

Braithwaite merupakan pilihan utama di dalam starting line-up Javier Aguirre. Dia mengemas enam gol dalam 24 penampilannya bagi tim ambisius La Liga itu kendati mereka sebetulnya berada di tengah-tengah persaingan keluar dari zona degradasi.

Kehadirannya diharapkan bisa berkontribusi dalam upaya Barca mengejar gelar ketiga liga secara beruntun. Braithwaite diprediksi akan diturunkan ketika Barca bentrok dengan Eibar Sabtu mendatang.

Royal Spanish Football Federation [RFEF] memberi izin kepada Barca untuk mendatangkan penyerang baru di luar jadwal bursa transfer menyusul kemunduran parah dari cedera yang mendera Ousmane Dembele.

Pemain internasional Prancis itu kembali absen enam bulan setelah menjalani operasi dari cedera hamstring, membuat pelatih Quique Setien minim opsi di lini serang tim.

Barca pun telah diberi 15 hari untuk memboyong striker dari Spanyol atau pemain free agent. Mereka pun bergerak cepat mengamankan tanda tangan Braithwaite di tengah spekulasi beberapa nama di kancah La Liga, termasuk pilar Athletic Bilbao Inaki Williams dan bomber Getafe Angel Rodriguez.

No comments:

Post a Comment