Saturday, September 14, 2019

Laporan Pertandingan: Manchester United vs Leicester City

berita bola - Manchester United kembali menembus empat besar usai meraih kemenangan minimalis atas tamunya, Leicester City

Manchester United berhasil mengungguli tamunya, Leicester City, dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford (14/9). Sepakan penalti Marcus Rashford di awal laga menjadi pembeda di laga ini.

Meski bermain tanpa sejumlah pilar seperti Paul Pogba, Anthony Martial hingga Diogo Dalot, tuan rumah mengambil inisiatif serangan sejak awal laga.

Penetrasi Daniel James terpaksa dihentikan di luar kotak penalti, tetapi sepakan bebas Andreas Pereira berhasil dimentahkan Schmeichel di menit ke-4. Semenit berselang giliran Leicester yang menekan, namun sepakan kencang James Maddison berhasil dipatahkan David De Gea.

Petaka akhirnya terjadi di menit ke-7, pergerakan Rashford menyambut bola liar di kotak terlarang terpaksa dijatuhkan pemain bertahan lawan. Pemuda asal Inggris tersebut mengeksekusi sendiri penalti dan sukses membawa keunggulan bagi United.

Setelahnya kedua tim bergantian menekan dan coba merebut lini kedua, namun belum benar-benar ada lagi peluang berbahaya yang diciptakan hingga pertengahan babak pertama.

Ben Chilwell sempat mengejutkan pertahanan tuan rumah usai mendapatkan bola liar dari sapuan Harry Maguire yang tak sempurna. Beruntung De Gea mampu tampil apik di bawah mistar untuk menjaga keunggulan di menit ke-30.

Hamza Chodhury coba menyamakan angka di akhir laga, tetapi tembakannya dari luar kotak penalti berhasil diamankan De Gea. Keunggulan 1-0 United bertahan hingga jeda babak.

Awal babak kedua, United langsung mengincar gol-gol selanjutnya tetapi usaha James dan Aaron Wan-Bissaka gagal membuahkan hasil.

James Maddison memiliki kesempatan untuk menyamakan angka di menit ke-55, tetapi tembakan bebasnya tepat di luar kotak penalti masih melebar tipis dari gawang De Gea. Semenit berselang Harry Maguire lepas dari kawalan di kotak penalti, tetapi tandukannya mudah diamankan Schmeichel.

Setelah permainan bergulir bergantian di antara kedua kesebelasan di lapangan tengah, United memiliki dua peluang emas jelang akhir laga. Namun tembakan bebas Rashford masih menerpa mistar gawang sementara usaha Pereira diamankan dengan sempurna oleh Schmeichel.

Schmeichel tampa kesal dengan kinerja lini serang dan maju saat sepakan bola mati, tetapi usaha Wilfred Ndidi masih juga mengarah ke sisi gawang. Hingga laga usai tidak ada gol tambahan tercipta.

Kemenangan ini memastikan United kembali ke empat besar menggeser Leicester yang turun ke posisi kelima meski memiliki poin yang sama, delapan. Hanya selisih gol yang membedakan peringkat ketiga hingga keenam.

SUSUNAN PEMAIN

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Scott McTominay, Nemanja Matic; Andreas Pereira, Juan Mata, Daniel James; Marcus Rashford.

Leicester City: Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Wilfred Ndidi; Demarai Gray, Youri Tielemans, Hamza Choudhury, James Maddison; Jamie Vardy.

No comments:

Post a Comment