Sunday, September 15, 2019

Laporan Pertandingan: AS Roma vs Sassuolo

berita bola - Mkhitaryan menandai debutnya bersama Giallorossi dengan satu gol, sementara Pellegrini menyumbang hat-trick assist.

Butuh menunggu hingga giornata ketiga bagi AS Roma untuk memetik kemenangan perdananya di Serie A Italia musim ini. Bertanding kontra Sassuolo di Olimpico, Minggu (15/9) tim arahan Paulo Fonseca itu menang 4-2.

Rekrutan anyar Henrikh Mkhitaryan mencuri perhatian dengan mencetak gol dalam debutnya. Namun, aktor protagonis Giallorossi di laga ini adalah Lorenzo Pellegrini, yang sukses membikin tiga assist.

Tuan rumah langsung tancap gas sejak sepak mula dan dalam dua menit sudah mendapat penalti ketika Justin Kluivert tampak dilanggar Federico Peluso. Aleksandar Kolarov bersiap mengeksekusi, tapi VAR mengintervensi lantaran tekel Peluso ternyata mengenai bola dan penalti pun dibatalkan.

Gol Roma baru hadir sepuluh menit berselang ketika sepak pojok Pellegrini berhasil disambut tandukan Bryan Cristante. Sassuolo mencoba bereaksi, tapi di menit ke-19 keunggulan Roma bertambah berkat Edin Dzeko yang mencocr umpan silang Kolarov.

Tiga menit berselang, giliran Mkhitaryan yang mencetak gol. Menerima umpan terobosan Pellegrini, pemain pinjaman Arsenal itu dengan tenang menceploskan bola ke gawang Andrea Consigli lewat sepakan kaki kirinya. Roma terus menekan dan berhasil mencetak gol keempat di mana Pellegrini lagi-lagi menjadi otaknya.

Umpan akurat Pellegrini dari lini tengah melepaskan Kluivert dari jebakan off-side dan penyerang muda Belanda itu lantas menaklukkan Consigli dalam situasi satu-lawan-satu. Ada kans emas bagi Roma untuk mencetak gol kelima lewat Dzeko, tapi publik Olimpico sudah lebih dari senang untuk menyambut jeda dengan keunggulan 4-0.

Selepas turun minum, Roma tidak mengendurkan serangan dan nyaris mencetak gol di awal interval kedua setelah tandukan Dzeko mengenai tiang. Namun, justru Sassuolo yang sukses memperkecil keadaan lewat tendangan bebas cantik dari Domenico Berardi.

Lantas, peluang Roma lagi-lagi digagalkan mistar, kali ini lewat tandukan Gianluca Mancini. Laga kembali menarik ketika Berardi mencetak gol keduanya setelah menuntaskan kerja sama apik Caputo dan Duncan di menit ke-72. Pada akhirnya, skor 4-2 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Roma: Pau Lopez; Florenzi (Spinazzola 73), Fazio, Mancini, Kolarov; Veretout, Cristante; Mkhitaryan, Pellegrini (Pastore 84), Kluivert (Zaniolo 72); Dzeko

Sassuolo: Consigli; Marlon, Chiriches, Ferrari, Peluso (Muldur 70); Duncan (Traore 84), Obiang, Locatelli (Toljan 46); Berardi, Caputo, Defrel

No comments:

Post a Comment