Saturday, September 21, 2019

Laporan Pertandingan: Juventus vs Hellas Verona

berita bola - Sempat tertinggal lebih dahulu, Juventus bangkit berkat aksi Ramsey dan Ronaldo

Juventus berhasil membalikkan skor setelah sempat tertinggal dahulu dari tamunya, Hellas Verona, pada lanjutan Serie-A Italia di Juventus Stadium, Minggu (15/9) petang.

Setelah awal babak pertama yang membosankan, Hellas Verona menggebrak lebih dahulu usai mendapatkan penalti di menit ke-18. Tetapi tembakan Samuel Di Carmone menerpa tiang, pun demikian dengan tembakan susulan Darko Lazovic yang menerpa tiang yang sama.

Namun sapuan tak sempurna penggawa Juventus tersebut memberikan ruang bagi Miguel Veloso dari luar kotak penalti. Tembakan volinya kali ini tak lagi mampu diselamatkan Gianluigi Buffon maupun tiang gawang.

Usaha tak kenal lelah tuan rumah akhirnya berbuah hasil di menit ke-30. Bekerja sama dengan Ronaldo, Aaron Ramsey melepaskan tembakan spesialisasinya dari luar kotak penalti yang menghunjam sudut gawang.

Meski Juventus terus menekan, skor sama kuat 1-1 tidak berubah hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.

La Vecchia Signora langsung menggebrak di awal babak kedua, Cuadrado dijatuhkan di kotak terlarang dan wasit langsung menunjuk titik putih. Ronaldo yang maju menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membalikkan angka.

Juventus dan Verona sempat bergantian menekan usai gol Ronaldo tercipta. Tetapi beberapa perubahan efektif dilakukan Maurizio Sarri di lini tengah untuk menjaga ritme dan stabilitas permainan membuat sang tamu tak benar-benar mendapatkan peluang bersih.

Verona sempat mendapat peluang emas di akhir laga setelah tembakan Lazovic ditepis Buffon. Bola liar mengarah kepada Veloso yang berlari dari lini kedua, tetapi bola hanya menerpa mistar gawang.

Jelang peluit akhir dibunyikan, Marash Kumbulla harus rela diusir keluar sang pengadil usai menerima kartu kuning kedua. Pergerakan eksplosif Blaise Matuidi menuju kotak penalti membuatnya tak memiliki pilihan lain.

Namun kegagalan Ronaldo mengeksekusi sepakan bebas dengan sempurna, memastikan skor 2-1 tak berubah.

Kemenangan ini mengantarkan Juventus ke puncak klasemen dengan 10 angka atau hanya unggul satu poin dari Internazionale yang baru menjalani Derby Della Madonnina malam nanti. Sementara Verona tertahan di peringkat 12 setelah baru mengoleksi empat angka.

Di pertandingan lain, Brescia mampu mencuri poin penuh di kandang Udinese dengan kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Romulo pada menit ke-57.

SUSUNAN PEMAIN

JUVENTUS (4-3-3): Gianluigi Buffon; Danilo, Leonardo Bonucci, Merih Demiral, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Aaron Ramsey, Blaise Matuidi; Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

No comments:

Post a Comment