Sunday, June 16, 2019

RESMI: Maurizio Sarri Pelatih Baru Juventus

berita bola - Sarri meninggalkan Chelsea untuk pulang ke Italia di mana ia meneken kontrak tiga tahun bersama Juventus.

Setelah negosiasi selama beberapa pekan, Juventus akhirnya meresmikan kedatangan Maurizio Sarri dari Chelsea sebagai pelatih baru mereka.

Dilansir dari laman resmi Juventus, Sarri dikontrak tiga tahun untuk menggantikan Massimilano Allegri yang meninggalkan klub di musim panas ini. Di saat bersamaan, Chelsea juga mengonfirmasi pemutusan kontrak Sarri, yang sedianya masih berlaku hingga 2021.

"Kedua klub telah mencapai kesepakatan untuk memutus dini kontrak Sarri di Chelsea, yang masih menyisakan dua tahun, sesuai dengan permintaannya," demikian pernyataan resmi dari Chelsea, Minggu (16/6).

Namun, belum ada detail resmi soal biaya kompensasi yang dibayarkan Juventus kepada Chelsea guna melepas Sarri dari kontraknya. Media-media Inggris menyebut Bianconeri harus membayar £5-10 juta.

Agen Sarri, Fali Ramadani, diyakini jadi sosok penting dalam negosiasi kedua belah pihak sehingga proses pelepasan pelatih 60 tahun itu bisa berjalan lancar. Ramadani jugalah yang menjembatani kepindahan Sarri dari Napoli ke Chelsea tahun lalu.

Sarri baru saja menjalani musim perdananya di Stamford Bridge dengan baik, membawa The Blues juara Liga Europa, finis ketiga Liga Primer Inggris, dan menjadi finalis Piala Liga. Meski demikian, ia terus mendapat kritik dari fans dan media.

No comments:

Post a Comment