Monday, January 29, 2024

"Iron Woman", Sosok Penting Di Balik Keputusan Mengejutkan Klopp, Sekaligus Bisa Jadi Pembatal Jurgen Hengkang Dari Liverpool


 berita bola - "Iron Woman", satu-satunya figur yang bisa membatalkan rencana Klopp meninggalkan Liverpool di akhir musim. Siapa dia?

SOSOK PENTING DI BALIK HENGKANGNYA KLOPP

Sosok itu dijuluki "Iron Woman".

Ya, Iron Woman-nya Jurgen Klopp alias istri dari juru taktik Liverpool itu sendiri, yakni Ulla Sandrock, yang memiliki pengaruh besar terhadap sejumlah keputusan penting pria Jerman itu dalam perjalanan kariernya sejauh ini, termasuk meninggalkan Liverpool di pengujung musim 2023/24 mendatang.

Ulla juga pernah meyakinkan Klopp untuk menolak potensi menukangi Manchester United pada 2013, yang menyebabkan dia mengambilalih kursi panas di Anfield dua tahun kemudian.

Klopp juga mengikuti nasihat istrinya atas keputusan memperpanjang kontrak di Liverpool dua tahun lalu setelah sebelumnya Ulla mengungkapkan keprihatinannya atas beban manajemen yang ditimpakan ke suaminya selama musim terakhir di Borussia Dortmund.

KEHIDUPAN KLOPP & KELUARGA DI MERSEYSIDE

Pengumuman mengejutkan Klopp bahwa dia akan meninggalkan Anfield di akhir musim bagai fajar yang tak akan terbit lagi di sudut Merseyside. Pasangan ini tinggal di tepi laut Fomby di sebuah rumah yang sebelumnya ditempati legenda kondang Liverpool Steven Gerrard.

Klopp dan Ulla membuat impak instan di daerah setempat setelah pindah ke sana pada 2015, di mana Klopp rutin terlihat berada di quiz night di pub lokal.

Sementara itu, pada April 2020, Ulla membagikan voucher makanan senilai £1.000 kepada staf Waitrose sebagai ucapan 'terima kasih' karena telah bekerja di garis depan.

Dia membagikan total 20 voucher senilai £50 masing-masing kepada setiap pekerja toko yang berada di lantai toko pada saat itu.

Salah satu anggota staf bercerita kepada Liverpool Echo: "Ini adalah satu hal yang luar biasa untuk dilakukan. Biasanya, Ulla tidak ingin membuat keributan, atau menerima pengakuan apa pun, dan hanya ingin orang-orang bekerja di toko mendapatkan pengakuan yang pantas mereka terima."

"KONTRAK" KLOPP DENGAN ULLA

Mulanya, Klopp mengumumkan keputusannya meninggalkan The Reds ketika kontraknya kadaluarsa di pengujung musim 2024 kelak, sebelum kemudian menandatangani ekstensi hingga 2026.

Dia mengakui, Ulla telah menjadi figur sentral yang meyakinkannya untuk memperpanjang kontrak, sebagaimana yang telah dia lakukan untuk sejumlah keputusan besarnya.

"Ada sesuatu yang perlu diumumkan. Seperti terakhir kali, beberapa ada yang menyukai, beberapa lagi tidak akan terlalu menyukainya. Jika kalian tidak menyukainya, berhenti menonton sekarang." kata Klopp setelah mengumumkan perpanjangan kontrak pada 2022.

"Saya betahan untuk dua tahun lagi... dan hanya saya. Tidak, semua pelatih saya juga melakukan hal yang sama, dan ini sebenarnya yang paling penting. Kenapa? Sekarang inilah pertanyaannya."

"Sebab, Ulla ingin bertahan dan sebagai seorang suami yang baik, apa yang Anda lakukan ketika istri Anda ingin bertahan? Anda akan bertahan."

"Kontrak terpenting dalam hidup saya yang saya tandatangani adalah kontrak dengan Ulla. Di situlah semuanya dimulai kembali. Kami duduk di meja dapur dan Ulla bilang, 'saya tidak mau pergi pada 2024'."

"Kontrak terpenting dalam hidup saya dan mungkin yang paling penting, sebab saya tidak dapat menentangnya dan tidak ingin menentangnya. Adalah keluarga saya, dalam hal ini terutama Ulla, dia sangat menyukai berada di sini."

"Jika dia berkata, 'Jujur, saya mencintai sepakbola dan saya suka menontonnya, tapi sebenarnya saya ingin pulang', maka kami akan pergi, itulah kenyataannya. Dia yang memulai dan inilah kami."

SANG "IRON WOMAN' BISA JADI PEMBATAL KLOPP HENGKANG

Tampaknya, memang tak ada keraguan bahwa Ulla telah menjadi tokoh krusial di balik keputusan Klopp meninggalkan Liverpool, meski dalam video pesan terbukanya, pelatih Jerman itu mengakui dirinya 'kehabisan energi' saat mendekati satu dekade di klub Merseyside.

Menariknya, dengan segala pengaruh besar yang diberikan Ulla, satu-satunya peluang Klopp membatalkan rencana angkat kaki dari Liverpool di akhir musim adalah bila sang istri sendiri yang mengubah pendiriannya.

No comments:

Post a Comment