Monday, April 4, 2022

Tottenham Bantai Newcastle United, Antonio Conte: Sikap Harry Kane "Enggak Normal!"


 berita bola - Penyerang bintang Spurs itu dipuji karena menjadi teladan yang baik buat rekan satu timnya

Antonio Conte menyebut sikap Harry Kane "enggak normal" setelah striker Tottenham itu mengemas assist ke-20 dalam 64 penampilan terakhir di Liga Primer Inggris saat mengalahkan Newcastle 5-1, Minggu (3/4) malam.

Ujung tombak Inggris itu menambah dimensi permainannya dalam beberapa musim terakhir, menambah keterampilan playmaking dengan memberi assist buat rekan-rekannya.

Conte yang terkesan pun mendapuk Kane sebagai teladan buat anggota skuad Spurs lainnya dalam perjalanan mereka di perebutan empat besar melawan Arsenal.

Apa yang dikatakan Conte soal Kane?

"Performa [Kane] hebat sekali," ucap Conte kepada Sky Sports. "Saya bilang padanya di akhir laga, bahwa sayang sekali dia tidak mencetak gol. Punya tipe pemain seperti dia membuat tim Anda kuat. Penting bagi rekan-rekan satu timnya untuk tahu bahwa Kane ada di tim kami. Kami tahu dia bisa mencetak gol dan menciptakan gol."

"Pertama-tama saya menyukai pribadinya. Ini soal pemain yang berbakat. Tak jarang pemain dengan talenta hebat tidak mau bekerja keras. Bukan berarti mereka ingin bekerja lebih sedikit, tetapi terkadang mereka malas. Dia menjadi teladan sejak hari pertama saya tiba di sini. Mungkin menurut Anda ini normal, tapi [sikapnya] enggak normal. Ini menjadi contoh buat rekan-rekan satu timnya dan Anda bisa melihat hasratnya untuk terus bersaing."

Bicara kepada BBC, Conte menambahkan: "Dia harus terus seperti ini. Kita bicara soal striker kelas dunia. Dia senang bermain seperti ini."

Meski kebobolan duluan, Tottenham sukses menang telak dengan mencetak lima gol dan membuat mereka -- untuk sementara -- mengkudeta Arsenal dari empat besar.

Sejak debut Antonio Conte bersama Tottenham November lalu, cuma Liverpool dan Manchester City (50) yang mendapatkan lebih banyak poin dari Spurs di Liga Inggris.

Dan Tottenham berhasil mencetak 14 angka dari posisi tertinggal di Liga Primer musim ini, lebih banyak dari tim mana pun.

Hasilnya, Conte jadi jauh lebih positif jika dibandingkan beberapa bulan lalu, ketika ia mengisyaratkan bisa pergi kalau performa buruk anak asuhnya tak kunjung sirna.

"Saya bahagia sekali," katanya. "Saya bahagia sebelum jeda internasional. Saya bilang sayang sekali kami harus berhenti. Saya meminta pemain saya untuk memulai dengan cara yang sama saat kami terakhir bermain. Performa yang apik. Newcastle adalah tim bagus. Mereka berubah total sekarang, taktik mereka bagus sekali. Tidak mudah, tetapi kami membuatnya mudah."

"Terima kasih kepada para pemain saya, sejak hari pertama mereka menunjukkan komitmen dan hasrat untuk berkembang."

No comments:

Post a Comment