Tuesday, October 19, 2021

Cristiano Ronaldo Sungkan Gabung Manchester City Demi Hargai Sejarah Di Manchester United


 berita bola - Fabio meyakini CR7 tidak akan mau mengkhianati sejarah besar yang telah dibukukannya bersama Setan Merah dengan bermain untuk rival.

Cristiano Ronaldo telah bekerja keras untuk membangun reputasi sebagai pemain hebat sepanjang masa dan tidak akan pernah “menodai sejarah itu” dengan pindah secara kontroversial ke Manchester City atau Barcelona, kata mantan rekan setimnya di Manchester United, Fabio.

Potensi pindah ke Etihad Stadium bagi sang pemenang lima Ballon d'Or itu sempat mencuat pada bursa transfer musim panas kemarin setelah dengan jelas menyatakan ingin cabut dari Juventus.

Fabio meyakini rumor transfer ke City dipicu oleh agennya, Jorge Mendes, dan merasa tidak mungkin ikon United dan Real Madrid itu akan mempertimbangkan transfer yang bisa merusak reputasinya.

Mantan bek United, Fabio, yang bermain bersama Ronaldo di Old Trafford antara 2007 dan 2009, mengatakan kepada ESPN: "Saya tidak dapat membayangkannya. Ketika mereka memberi tahu saya, saya tidak dapat mempercayainya."

"Pedro, yang bermain di sini [Nantes] bersama saya, yang mengatakan: 'Manchester City hampir menyelesaikan transfer Cristiano'. Saya berkata: 'Itu tidak mungkin'. Saya tidak percaya sama sekali."

"Saya tidak tahu apakah itu adalah berita yang dibuat oleh Jorge Mendes, agennya, untuk menciptakan sesuatu [rumor] karena itulah yang terjadi saat ini. Saya mengatakan itu karena saya tidak tahu apa pun."

"Saya sama sekali tidak percaya bahwa ia akan bergabung dengan City. Dari sejarahnya di United, dari apa yang saya ketahui dari dua tahun bermain bersamanya. Akan sulit baginya untuk memiliki keberanian bermain untuk City karena ia akan menjaga sejarahnya dengan baik. Sama halnya, saya yakin ia tidak akan bermain untuk Barcelona."

"Ia sangat menghargai sejarah yang telah dibuatnya di mana pun ia berada. Cristiano Ronaldo bermain di klub yang ia inginkan dan impikan. Manchester, Real Madrid dan Juventus, itu sebabnya saya berpikir ia tidak akan menodai sejarah tersebut."

Saat rumor City mereda, Ronaldo menuntaskan kepulangan emosionalnya ke United pada Agustus kemarin. Ia meneken kontrak awal dua tahun dengan Setan Merah, yang akan membuatnya bermain di sana hingga melampaui ulang tahunnya yang ke-38.

Belum ada tanda-tanda penurunan performa, dengan lima gol yang dicetaknya sejak kembali ke kancah sepakbola Inggris, dan Ronaldo sempat mengatakan punya niatan bermain hingga usia 40 tahunan.

Ada anggapan bahwa fase terakhir dalam kariernya akan diwarnai dengan petualangan di luar Eropa, dengan MLS dan Asia jadi tujuan, namun juga ada kemungkinan bagi Ronaldo untuk pensiun di klub pertamanya, Sporting CP.

No comments:

Post a Comment