Sunday, August 8, 2021

Sambil Menangis & Lap Ingus, Lionel Messi Berpidato Terakhir Di Barcelona


 berita bola - Messi menegaskan sudah sangat berusaha untuk bertahan di Barcelona pada musim ini.

Suasana haru menyelimuti pidato terakhir Lionel Messi di Barcelona, pada Minggu (8/8). Pesepakbola asal Argentina tersebut sampai meneteskan air mata sembari sesekali mengusap ingus yang keluar dari hidungnya.

Kontrak Messi, di Barcelona berakhir pada akhir Juni 2021. Blaugrana dilaporkan hampir meresmikan kontrak baru setelah pemain berusia 34 tahun tersebut setuju untuk tetap bertahan di Catalunya.

Akan tetapi, kesepakatan antara Messi dan Barcelona akhirnya tidak jadi terlaksana. Penyebabnya, karena ada aturan batas pengeluaran gaji untuk setiap klub yang diterapkan LaLiga Spanyol.

Keadaan tersebut yang membuat Messi terpaksa pergi dari Barcelona. Ia mengaku sangat sulit untuk menerimanya karena masih ingin mengabdikan diri di kesebelasan yang diasuh Ronald Koeman tersebut.

"Saya memberikan segalanya untuk klub ini dari hari pertama saya tiba hingga terakhir. Saya tidak pernah membayangkan harus mengucapkan selamat tinggal karena saya tidak memikirkannya. Yang jelas saya melakukan segala yang mungkin, dan mereka [Barca] tidak bisa melakukannya. itu karena LaLiga," kata Messi.

“Banyak hal telah dikatakan tentang saya, tetapi atas nama saya, kami melakukan semua yang saya bisa karena saya ingin bertahan. Tahun lalu saya tidak ingin bertahan dan saya mengatakannya. Tahun ini saya melakukannya dan saya tidak bisa," Messi melanjutkan.

Selain itu, Messi menyebut tak menyangka perpisahannya digelat dengan keterbasan orang. Hal ini karena masih belum berakhirnya pandemi virus corona yang melanda hampir seluruh dunia sejak tahun lalu.

“Saya mencintai klub ini. Tanpa melihat para penggemar selama lebih dari satu setengah tahun sangat sulit. Jika saya membayangkannya [pidato kepergian], saya akan membayangkan Camp Nou penuh dan bisa mengucapkan selamat tinggal. dengan baik."

Terkait, rumor yang menyebutkannya bakal gabung dengan Paris Saint-Germain (PSG), Messi memberikan jawaban menggantung. Ia tidak mengiyakan atau membantah akan berseragam kesebelasan asal Prancis tersebut.

"Saat ini tidak ada yang dikonfirmasi, saya menerima banyak telepon setelah pernyataan Barcelona. Kami sedang membicarakannya."

Selama 21 tahun membela Barcelona, Messi sudah mendapat 34 trofi dari semua ajang yang diikuti. Ia juga mampu enam kali menyabet penghargaan pemain terbaik dunia alias Ballon d'Or.

No comments:

Post a Comment