Sunday, August 22, 2021

Bintang Barcelona Memphis Depay: Meninggalkan Manchester United Adalah Keputusan Terbaik


 berita bola - Penyerang Belanda itu mengalami masa yang berat di Old Trafford, dengan Jose Mourinho tak pernah meliriknya

Memphis Depay kembali menjadi bagian raksasa Eropa setelah direkrut Barcelona. Sebelumnya ia pernah mengalami masa buruk bersama Manchester United antara 2015 hingga 2017, dan meninggalkan Setan Merah ia nilai sebagai keputusan terbaik.

Pemain berkebangsaan Belanda itu diboyong ke Old Trafford oleh kompatriotnya Louis van Gaal dengan harga £25 juta, namun ia tak bisa memenuhi potensinya di Inggris dan akhirnya memilih hijrah ke Lyon setelah tak pernah dilirik oleh Jose Mourinho.

Situasinya di Manchester membuat bingung rekan setimnya saat itu, termasuk Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic, dan ia akhirnya membuat keputusan berani untuk ke Prancis yang tak Depay sesali hingga saat ini.

Buka-bukaan soal masa lalu kelamnya di United, Depay berbicara kepada El Periodico: "Saya sering memikirkan mengapa gagal di sana. Musim pertama saya harus beradaptasi dan tidak berjalan lancar jika dibandingkan saat saya di PSV."

"Saya sedikit kehilangan kepercayaan diri dan kehilangan kepercayaan Van Gaal dan stafnya."

"Berat sekali rasanya. Musim depannya saya merasa lebih banyak mengantongi pengalaman, namun mereka berganti manajer."

"Jose Mourinho datang dan saya berjuang agar bisa menembus tim utama, tetapi saya rasa ia bahkan tak pernah mempertimbangkan untuk memberi saya kesempatan. Ia tak pernah memberi saya kesempatan. Tidak pernah."

"Saya mengunjungi kantornya tapi tak ada yang berubah. Benar-benar masa yang sulit, saya merasa saya sudah berlatih dengan baik dan para rekan sesama pemain juga kebingungan."

"Pogba dan Zlatan bilang ke saya: 'Mengapa Anda tak pernah bermain?' Bagi saya, itu adalah konfirmasi bahwa saya tak punya kesempatan. Dan saya sadar saya tak ingin berada di klub besar tanpa bermain."

Depay menambahkan: "Saya sadar [di United] saya harus mengulang kembali dan menunjukkan kepada semua orang bahwa saya bisa menjadi salah satu yang terbaik."

"Kontrak saya panjang, lima tahun, gajinya bagus, tapi saya merasa tidak nyaman. Karena itu saya pergi dan itu adalah keputusan terbaik yang bisa saya buat saat itu."

Setelah hijrah ke Lyon pada Januari 2017, Depay langsung bisa menemukan kehebatannya dan mencetak 76 gol dalam 178 penampilan bagi raksasa Ligue 1 itu.

Pencapaian tersebut membuat banyak peminang meliriknya, dan Barca menjadi salah satu klub yang tertarik begitu Ronald Koeman kembali ke Catalunya.

Blaugrana mesti menjalani penantian panjang, namun mereka akhirnya berhasil merekrut Depay musim panas ini.

Dengan kepergian Lionel Messi, Depay memanggul ekspektasi besar di pundaknya, namun penampilan awalnya menunjukkan bahwa ia bisa menjadi harapan baru Barca.

Barcelona dan Depay akan kembali beraksi Minggu (22/8) dini hari WIB dengan dijami Athletic Bilbao.

No comments:

Post a Comment