Tuesday, July 13, 2021


 berita bola - Jika kriteria pemilihan adalah jumlah gelar, Jorginho percaya diri akan meraih Ballon d’Or 2021.

Gelandang timnas Italia dan Chelsea, Jorginho, mengatakan bahwa pemenang Ballon d’Or tergantung pada kriteria, yang juga bisa mengarah kepada Lionel Messi.

Jorginho memenangkan Liga Champions dan Euro musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu pun digadang jadi calon kuat peraih Ballon d’Or.

Pujian tersebut termasuk datang dari pelatih kesayangannya, Maurizio Sarri, dalam sesi jumpa pers pertama sebagai juru taktik Lazio.

Meski gagal pada eksekusi penalti terakhir pada laga final, Jorginho memainkan peran kunci bagi timnas dan Chelsea dalam meraih gelar Eropa.

Tapi, Jorginho kemungkinan bakal bersaing dengan pemenang enam kali, Lionel Messi. Nama terakhir baru saja menjuarai Copa America 2021 bersama Argentina dengan kontribusi langsung empat gol dan lima assist.

“Kami hidup untuk mewujudkan mimpi,” ucap Jorginho kepada SportTV, Selasa (13/7).

“Tapi saya akan jujur: [pemenang Ballon d’Or] itu tergantung pada kriteria yang mengarah pada penilaian.”

“Jika kita berbicara tentang bakat, saya sadar bahwa saya bukan yang terbaik di dunia. Jika Anda memilih berdasarkan gelar, ya, tidak ada yang memenangkan lebih dari saya musim ini.”

“Bagaimana saya akan membandingkan diri saya dengan [Lionel] Messi, Cristiano Ronaldo atau Neymar? Mereka memiliki karakteristik yang sangat berbeda, tapi sekali lagi, itu tergantung pada kriteria,” tambahnya.

Pada Desember mendatang, tiga finalis Ballon d’Or yang terseleksi akan dipilih oleh para juri yang beranggotakan pelatih timnas dan kaptennya dari negara anggota FIFA. Pemilik 'hak memilih' lainnya adalah para jurnalis terpilih.

No comments:

Post a Comment