Thursday, October 24, 2019

Tak Setuju El Clasico Digelar 18 Desember, La Liga Ajukan Banding

berita bola - Laga tunda Barcelona vs Real Madrid yang digelar pada tengah pekan dinilai La Liga akan mengurangi rating televisi.

Pihak La Liga mengonfirmasi akan mengajukan banding lewat jalur hukum untuk melawan keputusan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) terkait jadwal baru duel Barcelona versus Real Madrid.

El Clasico perdana di musim 2019/20 itu sedianya digelar di Camp Nou, Sabtu (26/10) esok. Namun, suhu politik Catalunya yang memanas akhir-akhir ini membuat laga itu dibatalkan.

La Liga sempat mengusulkan agar duel ini akan dimainkan lebih dulu di Santiago Bernabeu sebelum digelar di Camp Nou pada pertemuan kedua, tapi ditolak oleh RFEF.

Pada Rabu (23/10) kemarin, RFEF kemudian mengabulkan permintaan kedua klub untuk mengubah jadwal laga tersebut menjadi 18 Desember 2019.

Namun, mengingat jadwal baru tersebut dimainkan di hari Rabu, yang berbarengan dengan sejumlah partai Copa del Rey, La Liga keberatan. La Liga ingin agar El Clasico digelar pada akhir pekan untuk memperbesar cakupan audiens televisi.

"La Liga memutuskan untuk mengajukan banding kepada pengadilan legal dan kepada Consejo Superior Deportes (Pengadilan Olahraga Spanyol)," demikian pernyataan resmi dari La Liga.

Lebih lanjut, La Liga juga mengaku terkejut dengan keputusan RFEF yang lebih memilih mengabulkan usulan tanggal baru dari Barcelona dan Real Madrid ketimbang dari La Liga selaku penyelenggara liga.

No comments:

Post a Comment