Thursday, October 10, 2019

Ansu Fati Dapat Restu Perkuat Timnas Spanyol

berita bola - Fati kini dipastikan bisa memperkuat tim nasional Spanyol.

Pemain remaja Barcelona, Ansu Fati, telah mendapat restu dari FIFA untuk memperkuat tim nasional Spanyol. Striker berusia 16 tahun itu tampaknya akan dipilih untuk tingkat tertentu dalam jeda internasional berikutnya.

Fati lahir di Guinea-Bissau, namun ia sudah menetap di Sevilla sejak masih usia kanak-kanak. Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) ingin menggunakan tenaga sang striker sehingga ia mendapat kewarganegaraan pada September 2019.

FIFA perlu mengklarifikasi kalau Fati tidak mewakili negara kelahirannya. Kini, sudah jelas bahwa ia bisa memperkuat La Furia Roja.

Kepastian itu terlambat bagi Fati karena ia tidak masuk ke dalam skuad Spanyol U-21 untuk pertandingan lawan Montenegro pada 15 Oktober mendatang dan dirinya sudah dipastikan tidak memperkuat tim untuk ajang Piala Dunia U-17, yang akan mentas di Brasil antara 26 Oktober dan 17 November.

Dengan tidak ada namanya itu, Fati berpeluang tampil di El Clasico pertama musim ini, yang akan berlangsung pada hari pertama turnamen U-17.

Meski begitu, Fati berpeluang masuk ke dalam skuad U-21 untuk pertandingan lawan Makedonia Utara dan Israel pada November. Robert Moreno kabarnya juga akan memasukkan namanya di laga kontra Malta dan Rumania pada 15 dan November mendatang.

Fati pada awalnya masih jauh dari kemungkinan akan memperkuat tim pertama Barcelona di awal musim ini, namun dengan absennya Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele, Ernersto Valverde akhirnya "mempromosikan" dirinya.

No comments:

Post a Comment