Sunday, October 20, 2019

Laporan Pertandingan: Manchester United vs Liverpool

berita bola - Liverpool tetap mampu menjaga rekor tak terkalahkan dengan mengimbangi United di Old Trafford

Liverpool gagal meneruskan rekor 100% kemenangan setelah ditahan imbang Manchester United dengan skor 1-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Minggu (15/9) malam. Lallana menjadi penyelamat usai mencetak gol di penghujung laga.

Meski bukan kali pertama tanpa Mohamed Salah dalam susunan pemain, Liverpool tampak kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah. Firmino sempat mendapatkan peluang, tetapi tembakannya melambung. Pun demikian dengan sepakan Wijnaldum yang mudah diamankan De Gea.

Liverpool mulai mengancam selepas setengah jam permainan berjalan. Aksi Mane berhasil merusak pertahanan United, tetapi umpan tariknya kepada Firmino gagal diselesaikan dengan sempurna.

United yang terus ditekan berhasil meraih keuntungan dalam sebuah serangan balik. Origi terjengkang usai mendapat hadangan dari Lindelof dan James berhasil memanfaatkannya untuk memberikan umpan terukur kepada Rashford.

VAR memberikan gambaran lebih jelas atas pelanggaran tersebut dan wasit memilih untuk memberikan gol kepada Liverpool. Sebuah hal yang sangat disayangkan Klopp dan Liverpool.

Liverpool seperti tak berjodoh dengan VAR malam ini. Mane berhasil menggetarkan jala gawang De Gea namun wasit menganulirnya karena dalam tayangan ulang, terlihat bola menyentuh tangannya saat memenangkan duel dengan Lindelof. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol lain tercipta.

Memasuki babak kedua, Liverpool mulai mengurung pertahanan United meski tak ada pergantian pemain yang dilakukan. United hanya mengandalkan serangan balik dan kecepatan James, tetapi Van Dijk dan Fabinho berturut-turut melakukan hadangan keras yang mampu meruntuhkan mental.

United mulai memberikan ancaman serius selagi dampak kehadiran Alex-Chamberlain dan Lallana belum membuahkan hasil. Rashford dan Fred mendapatkan kesempatan bersih, tetapi tembakannya masih melenceng tipis dari gawang Alisson.

Lima menit jelang bubaran, Lallana akhirnya mengakhiri ketegangan kubu Liverpool. Robertson melepaskan umpan silang ke kotak penalti dimana terdapat kerumunan pemain, tetapi bola melewati mereka dan mengarah kepada Lallana yang berdiri bebas tanpa kawalan di muka gawang De Gea.

Di sisa waktu yang ada, Liverpool terus menekan dan Fred tampak menghadang bola dengan lengannya di penghujung pertandingan. Tapi VAR memberikan gambaran yang lebih jelas, dan memastikan tidak ada drama di akhir laga.

Hasil ini tak membuat posisi Liverpool di puncak klasemen goyah, The Reds tetap di atas dengan raihan 25 angka dari sembilan laga. Sementara United tertahan di peringkat 13 dengan 10 angka.

SUSUNAN PEMAIN

Manchester United: David De Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Marcos Rojo, Scott McTominay, Fred, Ashley Young, Daniel James, Andreas Pereira, Marcus Rashford

Liverpool: Alisson Becker, Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexandrer-Arnold, Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson, Divock Origi, Sadio Mane, Roberto Firmino

No comments:

Post a Comment