Tuesday, October 1, 2019

Juventus vs Bayer Leverkusen

berita bola - Juventus mencari kemenangan perdana dalam gelaran Liga Champions musim ini setelah pada pertandingan pertama Grup D mereka dipaksa bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Atletico Madrid.

Sementara itu Bayern Leverkusen memang tidak dijagokan untuk meraih angka dalam lawatan mereka ke markas Juventus, terlebih pada partai perdana di kandang sendiri mereka di luar dugaan kalah 2-1 dari raksasa Rusia, Lokomotiv Moskwa.

Leverkusen menciptakan peluang pertama saat laga berjalan tiga menit, Alario yang menguasai bola di dalam kotak penalti melepaskan tembakan yang masih mengarah ke atas gawang Juventus yang di kawal  Wojciech Szczesny.

Tim tamu bermain lebih baik, mereka memainkan bola di area tengah yang membuat Juventus harus menunggu. Namun hingga 15 menit laga berjalan, tidak ada ancaman berarti yang dibuat oleh kedua tim.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah pun hadir pada menit ke-17. Memanfaatkan bola dari sundulan Jonathan Tah, Gonzalo Higuain mengontrol bola dan mengirim tembakan akurat mengarah ke pojok bawah gawang yang tak mampu dihentikan Lukas Hradecky.

Tim tamu terus mencari cara membuat gol penyeimbang. Salah satunya melalu penetrasi Kevin Volland yang melakukan tusukan ke dalam kotan penalti. Tapi umpan silangnya berhasil diblok oleh Leonardo Bonucci.

Memasuki menit ke-39, Higuain mendapat kesempatan mencetak gol keduanya malam ini. Namun kali ini sepakan melengkungnya yang mengarah ke pojok gawang dengan gemilang berhasil dimentahkan Hradecky.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta, keunggulan Juventus bertahan hingga turun minum.

Babak kedua

Lima menit paruh kedua dimulai, Bianconerri mendapat peluang melalui sepakan Federico Bernardeschi, namun bola masih melayang ke atas gawang Hradecky.

Susunan pemain:

Juventus : Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Alex Sandro; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi, Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain.

Cadangan: Gianluigi Buffon, Daniele Rugani, Merih Demiral, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Paulo Dybala.

Leverkusen : Lukas Hradecky; Lars Bender, Sven Bender, Jonathan Tah, Wendell; Kai Havertz, Charles Aranguiz, Julian Baumgartlinger, Kerem Demirbay; Kevin Volland, Lucas Alario.

Cadangan:Ramazan Ozcan, Aleksandar Dragovic, Paulinho, Mitchell Weiser, Moussa Diaby, Nadiem Amiri, Daley Sinkgraven

No comments:

Post a Comment