Thursday, October 3, 2019

Claudio Marchisio Umumkan Pensiun Di Usia 33 Tahun

berita bola - Eks gelandang Juventus ini memutuskan gantung sepatu setelah dihantui cedera dalam beberapa tahun terakhir.

Mantan gelandang Juventus dan timnas Italia Claudio Marchisio resmi mengucapkan selamat tinggal terhadap karier sepakbolanya pada Kamis (3/10) ini.

Marchisio mengumumkan kabar pensiunnya ini melalui laman media sosial. Dalam beberapa jam ke depan, ia akan mengadakan jumpa pers di Allianz Stadium untuk mengucapkan salam perpisahan kepada klub yang membesarkan dirinya, Juventus.

Ia menyudahi kariernya di usia 33 tahun setelah kesulitan kembali ke performa puncak akibat cedera yang dideritanya dalam beberapa tahun terakhir.

"Sejak kecil saya sudah berjanji pada diri saya sendiri untuk menjadi pemain sepakbola," tulis Marchisio.

"Saya sebetulnya ingin terus bermain sampai saya tidak lagi merasakan keajaiban sepakbola di lapangan. Sekarang, saya sudah tidak bisa memenuhi janji saya. Itulah mengapa saya memilih untuk berhenti bermain. Terima kasih mimpi, karena dengan bermimpi saya mendapatkan kekuatan, kesuksesan, dan kegembiraan!"

Marchisio lahir dan tumbuh besar di Turin. Ia sudah bergabung dengan Juventus sejak usia tujuh tahun sampai dipromosikan ke tim utama. Total, ia telah mengumpulkan 389 penampilan, 37 gol, dan 43 assist dengan seragam Bianconeri.

Tujuh gelar Serie A Italia (2012-2018) berhasil direngkuhnya, plus sederet trofi domestik dan tampil di dua final Liga Champions. Sayang, cedera menghantui Marchisio di pengujung kariernya, termasuk saat ia pindah ke Zenit St Petersburg. Akibatnya, Marchisio cuma bermain 15 laga bersama klub Rusia itu sebelum memutuskan pergi pada Agustus lalu.

Di level internasional, Marchisio mengukir 55 caps dan lima gol bersama timnas Italia, dengan tampil di dua Piala Dunia (2010 dan 2014) serta melaju hingga final Euro 2012.

No comments:

Post a Comment