Wednesday, October 16, 2019

Bersama Juventus, Cristiano Ronaldo Diyakini Bisa Lewati Rekor Gol Pele

berita bola - Ronaldo membutuhkan 68 gol lagi dalam kariernya untuk bisa melampaui rekor sang legenda Brasil.

Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes mengklaim kliennya bersama Juventus akan melewati rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak sekaligus terbaik dalam sejarah sepakbola.

Kapten sekaligus superstar Portugal tersebut mengemas gol ke-700 dalam kariernya ketika melihat negaranya kalah 2-1 dari Ukraina dalam laga kualifikasi Euro 2020, Senin (14/10).

Menurut perusahaan analisis olahraga Rec.Sport.Soccer Statistics Foundation, Ronaldo saat ini berada di urutan keenam dalam daftar pencetak gol sepanjang masa dunia, di belakang Pele dengan selisih 67 gol namun memainkan 179 laga lebih banyak dari sang legenda Brasil.

Berada di puncak daftar adalah mantan striker Republik Ceko-Austria, Josef Bican, yang mencetak 805 gol dalam 530 pertandingan mulai dari 1931 hingga 1955.

"Cristiano telah mencapai tonggak sejarah luar biasa dengan 700 gol, namun saya tidak ragu bahwa ia akan melampaui Pele sebagai pencetak gol terbaik dalam sejarah sepakbola dan ia akan melakukannya bersama Juventus," klaim Mendes.

"Lagipula, 68 gol tidak banyak untuk Cristiano Ronaldo yang luar biasa ini, kan? Itu juga karena saya yakin bentuk terbaiknya belum tampak."

Masa depan Ronaldo di Juventus memang masih cukup lama, selepas direktur olahraga klub Fabio Paratici merasa yakin sang superstar Portugal akan menjaga komitmen kontraknya yang baru akan berakhir pada Juni 2022.

No comments:

Post a Comment