Sunday, August 26, 2018

Masalah Kepercayaan Diri Ganggu Pastore


Berita bola - Mantan gelandang PSG Javier Pastore dinilai belum menunjukkan sinyal penampilan yang bagus di AS Roma. Pelatih Roma Eusebio Di Francesco melihat ada masalah kepercayaan diri.

didatangkan dari Paris Saint Germain pada musim ini seharga 24,7 juta euro di musim panas ini. Ia jadi salah satu rekrutan mahal Giallorossi, bersama Steven N'Zonzi, Justin Kluivert, dan Bryan Cristante.

Tim serigala roma ini menaruh harapan besar  pada playmaker 29 tahun tersebut. Namun penampilannya di laga pertama melawan Torino dinilai tak bisa berbuat banyak.

Pastore yang turun sebagai starter melepaskan 33 umpan dengan akurasi hanya 75,8%. Dia bikin dua umpan kunci dan dua tembakan, tapi tak ada yang tepat target.

Di Francesco menilai Pastore masih terlalu banyak melakukan salah umpan, khususnya di umpan-umpan akhir. Hal ini diyakini karena gelandang asal Argentina itu belum beradaptasi dengan tim barunya.

"Saya mengambil kesimpulan kemungkinan perubahan posisi ke sayap kiri penyerangan, tapi itu tidak mengejutkan. Jika Anda melihat secara saksama pada laga melawan Torino, dia lebih sering bergerak di antara para penyerang ketimbang bertindak sebagai gelandang klasik," ujarnya pada konferensi pers dilansir berita bola.

"Kami berharap ekpetasi lebih darinya, terlepas dari perannya. tetapi Kami melihat hanya sedikit dari itu di laga lawan Torino, karena saya bisa saja memakainya sebagai penyerang tengah, tapi kalau dia salah umpan di lima dari tujuh kesempatan, tak akan membuat banyak perbedaan di mana dia bermain."

"javier pastore perlu menemukan kembali kepercayaan dirinya sehingga dia bisa menggunakan kualitasnya untuk membantu tim. Saya mencoba untuk mengadaptasi para pemain dengan kualitas dalam melepaskan umpan-umpan akhir sehingga mereka bisa menekan jauh ke depan, contohnya seperti yang dilakukan Simone Perrotta bertahun-tahun lalu," imbuh Di Francesco.

No comments:

Post a Comment