Saturday, August 25, 2018

Alisson yang Bikin Takjub Sekaligus Deg-degan




Berita Bola - Performa Alisson Becker tidak dapat di ragukan lagi saat menghadapi Brighton and Holve Albion mengundang decak kagum dan memperlihatkan kelasnya sebagai kiper papan atas. Tak cuma itu, Alisson sempat bikin pendukung Liverpool deg-degan.

kiper yang berdarah brazil itu memainkan partai ketiganya sebagai kiper Liverpool di Anfield, Sabtu (25/8/2018) malam WIB. Sebelumnya, penjaga gawang liverpool ini sukses menjaga gawangnya dari kebobolan saat menang 4-0 atas West Ham United dan 2-0 atas Crystal Palace.

Tidak perlu waktu yang lama untuk beradaptasi saat menghadapi West Ham inited, Alisson baru "berkeringat" saat melawat ke kandang Palace pekan lalu. Dia membuat satu penyelamatan yang luar biasa saat menepis tendangan bebas Luka Milivojevic.

pada saat menghadapi Brighton dini hari semalam pun sebenarnya Alisson relatif tidak perlu mengeluarkan semua kemampuannya. Tapi, Alisson memperlihatkan lagi kelasnya sebagai kiper top dengan sembilan umpan sukses mencapai rekan-rekannya di babak pertama.

pada babak kedua, Alisson kembali tampil oke dengan mengadang sejumlah penyelamatan Brighton termasuk tandukan Pascal Gross dari jarak dekat di pengujung waktu babak kedua. Tak cuma itu, Alisson di pertengahan babak kedua juga membuat para penonton kagum.

Saat menerima bola backpass, Alisson yang dalam tekanan Anthony Knockaert dengan tenang me-lob bola melewati pemain Brighton itu sebelum mengoper kepada Virgil van Dijk.

"Itu tidak keren untuk saya sebagai manajer. Tapi jika berhasil, itu keren kok," ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp, seperti dikutip Berita bola.

"Saya sempat memiliki beberapa bek tengah yang bisa melakukan hal yang tak seharusnya dilakukan seorang bek tengah, seperti Mats Hummels, selalu melakukan hal-hal yang tak masuk akal, tapi dia memang sangat piawai melakukan itu," sambungnnya.

"Alisson tentu adalah seorang kiper yang mahir memainkan bola, yang mana itu bagus. Dia mempunyai insting yg tepat untuk melakukan penyelamatan. Dia tidak melakukannya itu untuk pamer, tapi hanya untuk mengatasi situasi sulit. Dia punya kepercayaan diri tinggi dan dia pun menggunakan itu."

"Saya lebih suka penyelamatannya ketika menepis sundulan ketimbang chip itu, tapi chip yang dilakukannya sudah tepat dalam situasi seperti itu," tutupnya.

No comments:

Post a Comment