Sunday, November 14, 2021

Tak Sudi Gabung Tottenham, Pierre-Emerick Aubameyang Mending Pensiun


 berita bola - Bomber Arsenal itu ternyata nyaris bergabung dengan sang tetangga

Pierre-Emerick Aubameyang mengaku pernah nyaris bergabung dengan Tottenham Hotspur bertahun-tahun lalu, dan kini mending pensiun ketimbang harus mengkhianati Arsenal.

Penggawa Gabon itu bergabung dengan Arsenal pada 2018 setelah lima tahun di Borussia Dortmund dan sekarang menjabat sebagai kapten klub.

Namun Aubameyang bisa saja berakhir di Spurs setelah sempat melakukan negosiasi.

Ditanya Sky Sports apakah ia pilih pensiun atau gabung Tottenham, Aubameyang menjawab: "Enggak perlu bertanya, Anda sudah tahu [jawabannya], saya mending pensiun."

"Entah apakah Anda tahu, tetapi beberapa tahun lalu saya nyaris bergabung dengan Tottenham dan pada akhirnya saya tak tahu apa yang mereka lakukan. Jadi saya pasti mending pensiun."

"Saya sepertinya masih di St. Etienne [waktu itu], entahlah, mungkin awal-awal di Dortmund. Saya tak ingat tepatnya."

"Saya ke sini, saya juga ke White Hart Lane. Keesokan harinya mereka tak memberikan jawaban, mereka tak menelepon balik jadi saya merespon: 'Oke, bukan masalah', jadi itulah mengapa setiap kali saya menghadapi mereka, mereka tahu [saya punya motivasi ekstra]".

Aubameyang absen di pertandingan pertama Arsenal karena sakit, namun selalu tampil di Liga Primer Inggris setelahnya.

Ia sudah mencetak empat gol di liga musim ini, dan mencetak hattrick saat menenggelamkan West Brom 6-0 di Piala Liga.

Pasukan Mikel Arteta kini duduk di peringkat kelima dan tak terkalahkan di 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi; menang delapan kali, imbang dua kali.

No comments:

Post a Comment