Tuesday, November 9, 2021

Coutinho dituduh emoh masuk sebagai pengganti saat menghadapi Celta Vigo


 berita bola - Philippe Coutinho buka suara setelah dituduh bertindak tak profesional saat Barcelona ditahan imbang Celta Vigo 3-3, Sabtu (6/11).

Coutinho diminta untuk pemanasan oleh pelatih sementara, Sergi Barjuan, dan tampak akan mengganti Ansu Fati yang cedera beberapa saat sebelum turun minum di Balaidos.

Namun pergantian itu tidak terjadi, dengan Barjuan memasukan Alejandro Balde alih-alih penyerang Brasil itu, sementara Coutinho sama sekali tidak merumput sepanjang pertandingan.

Rumor beredar bahwa Coutinho menolak bermain, dan ada klaim yang menyebut Barjuan tak jadi memasukannya karena tak suka dengan sikap eks-Liverpool itu setelah diminta melakukan pemanasan.

Coutinho, yang kini tengah memenuhi panggilan Brasil, akhirnya buka suara soal permasalahan itu dalam sebuah konferensi pers, Senin (8/11).

"Saya kaget betul saat membaca berita itu, karena sepanjang karier saya, saya tidak pernah tidak profesional."

"Silakan lihat di mana pun saya bermain, saya selalu menghormati semua orang. Wartawan selalu percaya berbagai hal," ujarnya tak terima.

Pemain 29 tahun itu juga membahas kepulangan Xavi sebagai pelatih Barcelona dan kondisinya pasca operasi lutut.

"Xavi adalah pemain hebat, seorang idola sepakbola yang agung. Dan kini ia kembali pulang ke Barcelona. Semoga ia bisa sangat sukses dengan skuad yang kami miliki. Saya sempat berbicara dengannya saat mengunjungi beberapa dokter di Qatar, saya tahu ia pria yang hebat."

"Tak mudah absen begitu lama, tetapi saya merasa baik. Secara fisik saya sehat dan tidak merasakan sakit, kini saya butuh waktu untuk menemukan level terbaik saya."

"Sejak kembali, saya belum diberi empat atau lima laga beruntun sebagai starter untuk bisa mencapai level terbaik saya, untuk mencapai kebugaran."

Coutinho belum mampu membuat impak sama sekali di Barca musim ini dan bakal mengharapkan menit bermain bersama Brasil. Selecao akan melakoni kualifikasi Piala Dunia melawan Kolombia dan Argentina selama jeda internasional berlangsung.

No comments:

Post a Comment